Minggu, 28 April 2024

Laga Persebaya vs PSIS Akan Digelar Akhir Januari 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani progam latihan. Foto: Persebaya

Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pertandingan antara Persebaya melawan PSIS Semarang yang mengalami penundaan pada Minggu (26/11/2023) besok, untuk digelar pada akhir bulan Januari 2024 mendatang.

Tetapi, belum ada tanggal pasti terkait jadwal pertandingan yang mempertemukan antara tim berjuluk Bajol Ijo dan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

”Komunikasi kami dengan Dirut PT LIB, pertandingan Persebaya vs PSIS akan ditunda pada akhir Januari, dikarenakan GBT tidak mendapatkan izin dari PSSI untuk digunakan sebagai venue pertandingan. Tanggal pasti pertandingan ini, kami menunggu informasi selanjutnya dari LIB,” kata Ram Surahman ketua panpel Persebaya.

Dengan keputusan itu, Persebaya saat ini melakukan penyesuaian program latihan untuk menatap laga lanjutan setelah ditunda.

”Situasi ini sudah kami informasikan dan diskusikan dengan tim pelatih. Persebaya baru bertanding lagi melawan Rans Nusantara FC pada 1 Desember nanti di Sleman,” ucapnya.

Seperti diketahui, pertandingan tersebut awalnya akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos). Surat persetujuan dari Pemkab Gresik selaku pemilik stadion dan rekomendasi dari kepolisian sudah turun.

Namun, kericuhan yang terjadi setelah pertandingan Liga 2 antara Gresik United melawan Deltras pada 19 November lalu, membuat izin dicabut.

Setelah peristiwa itu, Persebaya langsung menjajaki kemungkinan main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dengan pertimbangan stadion yang berlokasi di Benowo itu terakhir menjadi venue Piala Dunia U-17 pada 21 November, tetapi izin belum turun, sehingga laga harus kembali ditunda.

Hal itu, menjadikan Persebaya sudah dua kali menunda pertandingan pada Liga 1 musim 2023/2024. Sebelumnya, yakni saat melawan Persis Solo di awal laga putaran kedua kompetisi. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs