Senin, 29 April 2024

Lagi-Lagi, Manchester United Dipermalukan di Kandang Sendiri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ekspresi kekecewaan Erik ten Hag pelatih Manchester United usai timnya dipermalukan Crystal Palace di kandang sendiri dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh, Sabtu (30/9/2023). Foto: Manchester United

Manchester United (MU) kembali dipermalukan di kandang sendiri, seusai ditekuk Crystal Palace 0-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (30/9/2023) malam waktu setempat.

Melansir Antara, gol semata wayang tim tamu dalam pertandingan itu dicetak oleh Joachim Andersen bek.

Hasil ini membuat Manchester United turun ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris, dengan raihan sembilan poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Crystal Palace naik ke peringkat sembilan dengan torehan 11 poin.

Secara statistik, United mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola, serta melepaskan 18 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun tak ada yang berbuah menjadi gol.

Sejak menit pertama MU langsung mengambil inisiatif menyerang, akan tetapi Palace yang terlebih dahulu mendapatkan peluang melalui sundulan Marc Guehi.

Rasmus Hojlund penyerang anyar MU hampir membawa The Red Devils unggul terlebih dahulu, namun bola hasil tendangannya masih dapat disapu pemain bertahan Palace.

Petaka bagi MU akhirnya hadir pada menit ke-25, ketika tendangan bebas Eberechi Eze dapat disambut tendangan Joachim Andersen yang membobol gawang Andre Onana sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, MU terus berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan jarak jauh Casemiro yang masih menyamping dari gawang Palace.

Memasuki babak kedua, MU terus menggempur lini pertahanan Palace, salah satunya melalui upaya tendangan Bruno Fernandes yang masih dapat dihalau Sam Johnstone kiper Palace.

Johnstone yang notabene jebolan akademi MU, kembali melakukan penyelamat krusial untuk Palace setelah melakukan halauan dari sundulan Hojlund.

Pada sisa waktu pertandingan, MU terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Palace tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan kedelapan Liga Inggris Manchester United akan menjamu Brentford, Sabtu (7/10/2023), sedangkan Crystal Palace akan menghadapi Nottingham Forest, di hari yang sama. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs