Minggu, 25 Februari 2024

Lawan Arema, Persebaya Tak Akan Terapkan Man to Man Marking

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Victor mendapat pressing dari Hanif Sjahbandi dalam laga Liga 1 Persebaya menjamu Persija, Rabu (5/4/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan melawan Arema FC dalam laga tunda Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (11/4/2023) besok.

Dalam derbi super Jatim (Jawa Timur) yang akan dimulai pada pukul 20.30 WIB itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan pihaknya akan mewaspadai para pemain dari tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Arema saya lihat banyak pemain yang memiliki pengalaman, pemain mereka sudah merasakan kompetisi sepak bola di Indonesia, Dendi, Alfarizi, Dedi, pemain-pemain yang berpengalaman,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference di Jakarta, pada Senin (10/4/2023).

Meskipun begitu, pelatih berlisensi AFC Pro itu menegaskan, jika dirinya tidak akan hanya fokus mewaspadai pemain-pemain tertentu saja, tetapi akan menjaga secara keseluruhan.

“Tetap saya tidak pernah man to man marking, meskipun menurut saya ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai lebih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa skuad Green Force sudah siap untuk menjalani laga klasik yang sempat ditunda pada pekan ke-28 kemarin, meskipun tim asal Kota Pahlawan itu hanya memiliki jeda waktu singkat dengan laga sebelumnya.

“Persiapannya, hari ini kami melakukan official training selama satu jam latihan untuk menghadapi besok, salah satunya itu. Yang kedua juga ini bagian dari recovery training pemain yang main kemarin, karena pemain-pemain yang kemarin starting eleven kemarin tidak ada yang latihan, saya liburkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Alta Ballah Pemain Persebaya mengatakan, meskipun timnya hanya mendapat waktu recovery singkat, tetapi dirinya juga sudah siap untuk melawan Arema FC besok.

“Kita juga ini akan menghadapi tim Arema, rival, jadi mengingat pertandingan besok juga penting, apalagi Persebaya juga belum pernah kalah melawan Arema beberapa tahun terakhir,” ucapnya.

Pemain berusia 22 tahun itu juga berharap, dalam pertandingan yang mempertemukan dua klub asal Jatim itu, Persebaya dapat meraih kemenangan.

“Saya yakin teman-teman punya motivasi lebih untuk besok mengalahkan musuh rival, yaitu Arema,” ucapnya.

Sebagai diketahui, untuk klasemen sementara di Liga 1, saat ini Persebaya berada di posisi kesembilan dengan raihan total 46 poin dari 32 pertandingan.

Sedangkan, Arema FC saat ini berada di posisi ke-11 klasmen sementara dengan raihan total 42 poin dari total 32 pertandingan yang dijalani.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs