Senin, 6 Mei 2024

Lepas Kontingen Kormi Surabaya ke Fornas, Eri Harap Atlet Pulang Bawa Titel Juara

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pelepasan Kontingen Kormi Kota Surabaya menuju Fornas VII 2023 di Graha Sawunggaling Surabaya, pada Minggu (2/7/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melepas 364 atlet dan pelatih dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) untuk mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 yang diselenggarakan di Jawa Barat, 2-9 Juli 2023.

“Hari ini pelepasan Fornas ketujuh yang ada di Jawa Barat, jadi kemarin Kota Surabaya Forda juga menjadi juara umum, hari ini ada Fornas mewakili Jawa Timur, kita melepaskan 364 atlet yang berangkat ke sana,” ucapnya seusai seremoni pelepasan kontingen di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, Minggu (2/7/2023).

Dalam festival tersebut, ada sebanyak 36 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) dari Jatim yang akan bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Eri kemudian menyebut kalau di Fornas tahun-tahun sebelumnya, Surabaya mampu berkontribusi banyak dengan hampir 50 persen medali yang diraih Jatim disumbang atlet Kota Pahlawan.

“Semoga tahun ini jauh lebih banyak, bisa melebihi target yang ditentukan Kormi Kota Surabaya. Semangat terus untuk atlet dan para pelatih, berjuang terus tanpa menyerah. InsyaAllah pulang akan membawa juara,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyatakan Surabaya merupakan kota olahraga. Sehingga, siapa pun nantinya yang mampu mengharumkan nama Surabaya dengan prestasinya, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional, akan dapat apresiasi khusus.

“Mereka adalah pejuang sejatinya di kota Surabaya, pasti ada apresiasi yang kita beri. ehingga semangat akan terus berlipat, dan kota yang baik itu, ketika kita bisa menghargai para atlet yang membawa nama besar Kota Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, M. Sunar Ketua Kormi Surabaya mengatakan, dalam berlangsungnya Fornas, semua Inogra yang bertanding ditargetkan untuk meraih juara.

“Semuanya jadi andalan, tidak hanya beberapa yang diistimewakan, tapi semua andalan, itu pembinaan kita ke teman-teman Inorga,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk menatap festival tingkat nasional itu, seluruh atlet telah melakukan Training Centre (TC) sebagai persiapan akhir.

“TC nya satu minggu sebelum keberangkatan, jadi bulan lalu, dan ketika berangkat sudah matang,” tandasnya.(ris/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs