Selasa, 30 April 2024

Liga 1 Baru Berjalan Tiga Pekan, Luis Milla Mundur dari Posisi Pelatih Persib

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Luis Milla menjadi pelatih pertama yang angkat kaki dari Liga 1 musim 2023/2024. Foto: PT LIB

Luis Milla Pelatih asal Spanyol memutuskan mundur dari Persib Bandung saat Liga 1 musim 2023/2024 baru bergulir tiga pekan.

Padahal, Milla adalah sosok mentereng di sepak bola Spanyol. Dia tercatat sebagai legenda hidup Real Madrid yang juga pernah membela Barcelona dan Valencia.

Selepas pensiun, Milla banting setir menjadi pelatih. Dia pernah menangani Tim Nasional (Tiimnas) Spanyol mulai U-19 hingga U-23, dan membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro 2011 silam.

Milla juga pernah menukangi Timnas Indonesa pada 2017 dan 2018 silam. Lalu, pada Liga 1 musim 2022/2023, Milla ditunjuk sebagai pelatih Persib.

Belum genap setahun di Bandung, Milla memutuskan berpisah dengan Pangeran Biru, julukan Persib. Dia tidak dipecat melainkan Milla mengundurkan diri. Tapi, belum ada penjelasan secara gamblang alasan pengunduran diri pelatih 57 tahun itu.

“Saya harus meninggalkan Persib dengan alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik. Penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub,” kata Milla dalam laman resmi klub.

Kabar tersebut memang mengejutkan. Persib memang mengawali musim ini dengan kurang memuaskan. Namun, Rachmat Irianto dan kolega belum pernah tersentuh kekalahan. Persib hanya meraih hasil imbang di tiga laga beruntun.

“Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan,” tegas Milla.

Selain Milla, Manuel Perez-Cascallana asisten pelatih dan Carlos Grande Rodriguez pelatih fisik juga mundur dari Persib. (saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs