Minggu, 28 April 2024

Aji Santoso Akui Persaingan di Liga 1 Makin Ketat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso (kiri) pelatih Persebaya hadir dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan PSIS Semarang pada Sabtu (15/7/2023). Foto: Persebaya

Aji Santoso pelatih Persebaya mengakui persaingan di Liga 1 musim ini makin ketat. Hal itu diungkapkan jelang pertandingan pekan ketiga Persebaya melawan PSIS di Semarang pada Minggu (16/7/2023) sore.

“Menurut saya, semuanya cukup ketat. Pesaing Persebaya bukan hanya Semarang saja, semua 17 tim itu merupakan saingan dari Persebaya,” ucapnya dalam konferensi pers sebelum laga, Sabtu (15/7/2023).

Aji juga menyebut bahwa tim-tim yang bertanding di Liga 1 pada musim ini memiliki kekuatan yang hampir sama. Jadi tak mengherankan tim macam Dewa United terseok-seok musim lalu, kini mulai menggeliat.

“Saya lihat pertandingan tadi malam, Persib Bandung lawan Dewa United, sudah tidak ada perbedaan antara Persib dan Dewa. Dulu begitu timpang. Artinya menunjukkan bahwa kompetisi kali ini menunjukkan jauh lebih ketat daripada musim lalu,” jelasnya.

Ketatnya persaingan itu, kata dia, juga dibarengi dengan adanya regulasi untuk menggunakan enam pemain asing. Meskipun begitu, Aji mengatakan bahwa kondisi tersebut bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

“Kompetisi sudah mulai levelnya bagus, ini harus dipertahankan. Jadi untuk kami di Persebaya, persaingan tidak hanya satu dua tim saja, tetapi 17 tim peserta kompetisi ini yang menjadi kompetitor Persebaya,” tandasnya.

Persebaya sendiri saat ini telah meraih empat poin dengan koleksi empat gol dan tercatat telah kemasukan tiga gol dari dua pertandingan yang dijalani. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs