Senin, 29 April 2024

Liga 3 Jatim bakal Digelar Lagi Mulai Oktober 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Amir Burhannudin Wakil Ketua PSSI Jatim mengumumkan Liga 3 Jatim akan start pertengahan Oktober mendatang. Foto: PSSI Jatim

Liga 3 Jawa Timur (Jatim) dipastikan kembali berlangsung tahun ini. Kompetisi sepak bola itu dijadwalkan akan dimulai pada Oktober 2023 mendatang.

“Paling cepat dimulai pada minggu kedua Oktober. Sebab putaran nasional baru digelar April 2024,” kata Amir Burhannudin, Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim dalam keterangan resminya, Kamis (15/6/2023).

Amir menjelaskan, keputusan untuk memulai Liga 3 pada Oktober mendatang adalah buah kesepakatan dalam Kongres PSSI Jatim di Surabaya, hari Rabu (14/6/2023).

Menurut pria asal Tuban itu, format pertandingan akan dikembalikan seperti sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Jadi, setiap laga akan digelar dengan skema home and away.

Terkait kepesertaan, Amir menegaskan Liga 3 diikuti klub anggota PSSI Jatim.

Namun, ada kebijakan khusus yang diberikan PSSI Jatim kepada asosiasi kabupaten atau kota yang tidak memiliki pembinaan klub Liga 3.

“Mereka boleh mendaftarkan klubnya. Tapi, tidak dibuka untuk umum. Banyak untuk kota/kabupaten yang tidak punya klub Liga 3,” jelas Amir.

Sebelumnya, PSSI Jatim memutuskan tidak menggelar kompetisi Liga 3 2022 karena penyesuaian peraturan polisi (perpol) terkait infrastruktur, di mana banyak stadion klub Liga 3 yang tidak memenuhi standar.(saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs