Senin, 29 April 2024

Liga Persebaya Akan Digelar Mulai Hari Ini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Elite Pro Academy Persebaya berfoto bersama setelah melakukan uji tanding. Foto: Persebaya

Liga Persebaya musim 2023 akan digelar mulai Sabtu (4/3/2023) dengan menggunakan dua venue, yakni di Lapangan Brigif 2 Marinir Gedangan dan Lapangan Angkasa Pura Juanda.

Saleh Hanifah Direktur Amatir Persebaya menyatakan, kompetisi usia muda di Surabaya itu akan diikuti oleh 20 klub internal Persebaya.

“Laga pertama musim ini akan dibuka dengan laga Indonesia Muda menghadapi Bintang Timur untuk kategori U-20, mulai pukul 14.00 WIB dengan kick off mulai 15.00 WIB,” ucapnya.

Seperti musim sebelumnya, ia mengatakan, Liga Persebaya akan menjalankan tiga kategori usia, yakni U-13, U-15 dan U-20.

“Setelah laga pembukaan nanti sore, Liga Persebaya akan melangsungkan laga-laga berikutnya setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis untuk U-20 dan hari Sabtu untuk U-13 dan U-15,” ucapnya.

Sementara itu, ia menambahkan bahwa saat memasuki bulan Ramadan, Liga akan berhenti sejenak dan dilanjutkan seusai hari raya Idulfitri.

“Liga Persebaya musim ini mengusung misi Tumbuh Tinggi, baik untuk penyelenggaraan kompetisi, pemain, wasit dan pelatih untuk bisa meningkatkan kualitas level pada bidang masing-masing,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa kompetisi Liga Persebaya tersebut, telah banyak menghasilkan pemain yang bermain untuk Persebaya dan level Nasional.

Bahkan, kata dia, salah satu alumni Liga Persebaya juga ada yang saat bermain di Liga Belgia, yakni pemain yang tumbuh di Persebaya, Marselino Ferdinan

“Bismillah kita siap jalankan Liga Persebaya 2023. Mohon doa restunya,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs