Sabtu, 4 Mei 2024

Liverpool Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Wataru Endo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gelandang Stuttgart Wataru Endo (putih) berebut bola dengan gelandang Frankfurt Sebastian Rode (merah) pada pertandingan semifinal German Cup 2023 di Stuttart, Jerman Selatan, 3 Mei 2023. Foto: Antara

Liverpool klub sepak bola Liga Inggris, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Wataru Endo kapten Stuttgart.

Dilansir Antara dari The Mirror, Kamis (17/8/2023), Liverpool telah mencapai kesepakatan personal dengan Endo yang akan segera menjalani tes medis.

Diperkirakan bahwa perpindahan Endo ke Stadion Anfield akan menggugurkan biaya sekitar 20 juta poundsterling atau setara dengan sekitar 391 miliar rupiah, yang juga melibatkan tambahan bonus.

Pemain berusia 30 tahun itu dipilih oleh Jurgen Klopp pelatih Liverpool, untuk menggantikan peran Fabinho sebagai gelandang bertahan menemani Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Usai gagal menggaet Moises Caicedo gelandang Brighton dan Romeo Lavia gelandang Southampton, The Reds langsung bergerak untuk menargetkan tanda tangan dari pemain tim nasional Jepang itu pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai catatan, Wataru Endo memulai karirnya di Stuttgart pada 2019. Pada musim perdananya, Endo mampu membawa Stuttgart kembali promosi ke Bundesliga.

Endo yang juga merupakan kapten tim nasional Jepang itu merupakan pemain yang serba bisa ditempatkan di berbagai posisi. Selain menjadi gelandang bertahan, Endo kerap diposisikan sebagai gelandang tengah ataupun bek tengah.

Selama membela Stuttgart, Endo telah mencatatkan 99 kali penampilan di Bundesliga dan mencetak 12 gol dan 11 assist dari penampilan tersebut. (ant/dvn/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs