Kamis, 23 Mei 2024

Tinggalkan Inggris, Kapten Liverpool akan Gabung Al-Ettifaq

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jordan Henderson Gelandang Liverpool (kiri) dan Jordan Ayem penyerang Crystal Palace berduel memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Selhurst Park pada 25 Februari 2023. Foto: Reuters

Jordan Henderson kapten Liverpool mengirimkan ucapan selamat tinggal menyentuh kepada para suporter klub Marseyside itu pada Kamis (27/7/2023). Ia dikabarkan hijrah ke Al-Ettifaq di Arab Saudi.

Gelandang 33 tahun itu akan mengakhiri 12 tahun kariernya di Anfield. Selanjutnya ia akan bergabung dengan Steven Gerrard mantan rekan setimnya di Liverpool yang sekarang menjadi pelatih Al-Ettifaq.

“Sulit untuk mengatakan 12 tahun terakhir ini dan bahkan lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Henderson dilansir Antara.

Dalam videonya, Henderson menambahkan bahwa dia merasa sangat emosional saat mendatangi ruang ganti pemain Liverpool untuk kali terakhir. Ia juga merasa terhormat bisa menjadi kapten Liverpool.

“Menjadi kapten Liverpool FC adalah salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya. Sejak hari ban kapten diserahkan kepada saya, saya melakukan semua yang saya bisa untuk berperilaku seperti kapten Liverpool,” ucapnya.

Henderson mengucapkan terima kasih karena semua orang telah menerimanya dengan hangat selama di klub berjuluk The Reds tersebut.

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011 dan menggantikan Gerrard sebagai kapten di Anfield pada 2015. Ia telah tampil 492 kali dan mencetak 33 gol selama 12 tahun membela Liverpool. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
28o
Kurs