Rabu, 29 Mei 2024

Magnussen dan Hulkenberg Akan Menetap di Haas untuk F1 Musim 2024

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Kevin Magnussen dari Haas saat balapan dalam Grand Prix Belgia pada 30 Juli 2023 lalu. Foto: Reuters

Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg pembalap Formula 1 (F1) sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka dengan tim balap Amerika Serikat Haas untuk Formula 1 musim 2024.

“Saya rasa bisa dikatakan bahwa kami memiliki pasangan pembalap yang sangat solid musim ini dan pada akhirnya tidak ada alasan untuk mengubah hal tersebut ke depannya,” kata Gunther Steiner pemimpin tim balap Haas dilaporkan Antara mengutip AFP pada Jumat (25/8/2023).

Steiner meneruskan, Haas telah membangun kepercayaan terhadap dua pembalap tersebut, sehingga mereka juga percaya dengan apa yang bisa mereka capai pada tahun 2024 mendatang.

Ia menyebut Hulkenberg yang berhasil mengamankan finis tertinggi mereka musim ini dengan posisi ketujuh di Grand Prix Australia.

“Kevin jelas merupakan sosok yang sangat terkenal bagi kami, dan saya senang dia akan kembali untuk musim ketujuhnya dalam seragam Haas,” ujar Steiner.

“Dengan 113 kali menjadi starter untuk tim kami saja, kami tahu di mana letak kekuatan, pengetahuan, serta pengalamannya di tim kami juga sangat cocok dengan hal itu,” tambahnya.

Steiner juga merasa Hulkenberg juga merupakan pembalap yang sama kompetitifnya dengan rekan satu timnya.

Meski musim ini cukup menantang bagi Haas, Steiner menyatakan formasi yang sama dan solid ini diharapkan bisa memperbaiki performa mereka di paruh kedua 2023 dan musim mendatang.

Haas sekarang berada di urutan kedelapan dalam klasemen kejuaraan konstruktor F1, yang merupakan posisi yang mereka capai tahun lalu.

“Kevin dan Nico jelas menikmati waktu mereka dalam olahraga ini, mereka berdua memiliki pemikiran yang matang, dan mereka pada dasarnya memahami apa yang kami minta dari mereka,” sebut Steiner.

“Pada akhirnya, sekarang tergantung pada kami sebagai tim untuk menatap ke depan hingga tahun 2024 dan memastikan kami memiliki mobil yang mampu mencetak poin secara konsisten,” pungkasnya. (ant/bnt/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs