Jumat, 17 Mei 2024

Formula 1: Russel Tercepat pada Latihan Pertama GP Hungaria

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
George Russell dari Inggris Raya dan Mercedes bersiap untuk mengemudi di garasi selama Hari Ketiga Pengujian F1 di Sirkuit Internasional Bahrain pada 12 Maret 2022 di Bahrain, Bahrain. Foto: F1

George Russell pebalap Mercedes, tercepat mengungguli Oscar Piastri pebalap McLaren pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (21/7/2023), untuk Grand Prix Hungaria yang akan diselenggarakan akhir pekan ini.

Dalam sesi latihan bebas tersebut yang dibasahi air hujan, pebalap asal Inggris tersebut mencatat waktu 1 menit 38,795 detik, sementara Piastri mencatat waktu 1 menit 39,154 detik.

Melansir Antara, Sabtu (22/7/2023), Lance Stroll dari Aston Martin tercepat ketiga setelah Lando Norris dari McLaren, yang kemudian Fernando Alonso dari Aston Martin dan Valtteri Bottas dari Alfa Romeo masing-masing di urutan kelima dan keenam.

Juara bertahan Max Verstappen dari Red Bull dan juara tujuh kali Lewis Hamilton dari Mercedes sama-sama memutuskan untuk tidak mengikuti latihan bebas pertama tersebut dalam kondisi berisiko.

Perez mengalami kecelakaan pada putaran pembukaan, sehingga merusak bagian depan mobilnya.

Pada hari yang cerah namun mendung, sesi latihan dimulai dengan fokus intens pada kembalinya Daniel Ricciardo beraksi dengan AlphaTauri dan reaksi Perez yang berada di bawah tekanan di Red Bull.

“Saya tidak percaya ini,” ungkap Perez, yang pada akhir pekan ini berusaha untuk memperbaiki performa kualifikasi yang buruk sejak lima balapan terakhir sebelum Grand Prix Miami, seperti disiarkan AFP.

Usai jeda sembilan menit, sesi dilanjutkan dengan hujan deras yang mendesak tim menepikan mobil dan menunggu badai berlalu.

Hamilton melakukan putaran singkat untuk menguji kondisi, diikuti oleh Ocon, namun hanya satu putaran sebelum Norris dan Piastri juga keluar akibat hujan semakin deras.

Saat hujan mereda, waktu tersisa 16 menit dan Valtteri Bottas keluar mencatat waktu putaran 1:47.787.

Verstappen mengikutinya, tetapi Carlos Sainz dari Ferrari memutuskan untuk berhenti lagi setelah berputar keluar di Tikungan Tiga hingga mobilnya terdampar.

Sesi dilanjutkan dengan 10 menit tersisa saat Logan Sargeant dan rekan setimnya Alex Albon dari Williams memuncaki waktu. Namun, posisi unggul mereka dengan cepat hilang. (ant/bnt/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs