Senin, 29 April 2024

Manchester City Raih Kemenangan 3-0 Atas Burnley di Laga Pembuka Musim 2023/24

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Erling Haaland (kanan) setelah mencetak gol pembuka Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2023/24 lawan Burnley di Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (12/8/2023). Foto: Antara/ Reuters

Manchester City membuka musim 2023/24 Liga Premier Inggris dengan kemenangan telak 3-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Erling Haaland menyumbang dua gol dan satu lainnya dicetak Rodri. Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah yang diterima Annas Zaroury pemain pengganti Burnley, di masa injury time. Kemenangan ini membuat City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan tiga poin

Melansir Antara, City langsung mengambil inisiatif serangan dan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit melalui Erling Haaland.

Berawal dari sepak pojok Phil Foden di sayap kanan, bola dikirim ke tiang jauh. Sundulan Rodri di sisi kiri kotak penalti disambar Haaland dengan sontekan dari depan gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

City hampir menambah keunggulan dua menit kemudian. Kevin de Bruyne mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melambung.

Burnley meminta tendangan penalti setelah Manuel Akanji menjepit lengan Zeki Amdouni hingga terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit menolak klaim penalti itu.

Burnley mulai membalas menyerang pada menit ke-15, sebuah kerja sama di sayap kanan dituntaskan Luca Koleosho dengan tembakan dari tepi kotak penalti. Sayangnya belum mengarah ke gawang.

City hampir kebobolan setelah Rodri melakukan sapuan sehingga bola berbelok tapi bisa dibuang Ederson. Lyle Foster menguasai bola di sisi kiri, menusuk ke kiri sebelum melepaskan tembakan melengkung, tetapi arah bola masih melenceng.

The Citizens berhasil menggandakan skor pada menit ke-36. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Serangan dari sayap kiri diakhiri Julian Alvarez dengan sodoran mendatar di kotak penalti.

Haaland kemudian menyambarnya dengan tendangan kaki kiri ke sudut atas gawang Burnley. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk City.

Selepas turun minum, Manchester City mendominasi penguasaan bola dan berhasil mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-75 lewat aksi rodri.

Sepak pojok City disundul pemain Burnley, bola jatuh di kaki Rodri yang kemudian melepaskan sepakan dari jarak dekat ke sisi atas gawang Burnley. Skor menjadi 3-0.

Julian Alvarez hampir mencetak gol keempat City di 10 menit terakhir. Alvarez menusuk kotak penalti Burnley kemudian melepaskan tembakan kaki kanan, tetapi bola masih bisa dihalau James Trafford kiper Burnley.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai, Manchester City menang 3-0 atas tim asuhan Vincent Kompany. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs