Rabu, 26 Juni 2024

Manchester United Masih Belum Daftarkan Nomor Punggung Hojlund ke Premier League

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rasmus Højlund waktu diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United di Old Trafford Stadium saat laga pramusim melawan Lens, Sabtu (5/8/2023). Foto: Manchester Evening News

Manchester United (MU) kabarnya belum mendaftarkan nomor punggung Rasmus Hojlund penyerang baru mereka, meski telah mendaftarkan seluruh nomor punggung pemain lain ke Premier League untuk musim 2023/2024.

Dilansir Antara dari laman resmi klub, Jumat (11/8/2023), MU belum memberikan nomor punggung ke Rasmus Hojlund karena belum mencapai kebugaran fisik yang memungkinkan untuk bertanding.

“Penandatanganan terbaru Rasmus Hojlund belum diberi nomor punggung karena sang pemain belum mencapai kebugaran fisik yang memungkinkan menyusul kedatangannya dari Atalanta. Nomor punggung dari sang penyerang akan diumumkan segera,” tulis Manchester United.

United juga menulis kalau nomor punggung yang saat ini telah didaftarkan dapat berubah setelah bursa transfer musim panas ditutup, ketika ada nomor punggung pemain lain dalam skuad kosong.

Di sisi lain, menurut Fabrizio Romano jurnalis dan pakar transfer asal Italia, Hojlund akan memakai nomor punggung 17 milik Fred yang kabarnya segera dijual.

Sebagai informasi, Manchester United mendatangkan Hojlund dari Atalanta dengan nilai 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun).

Saat memperkuat Atalanta, Hojlund juga pernah mengenakan nomor punggung 17. Sementara penyerang berusia 20 tahun itu mengenakan nomor punggung 11 sejak satu musim terakhir usai pada musim 2022/2023 sempat menggunakan nomor punggung 21 dan 20.

Nama Hojlund mulai naik daun saat bermain dengan klub Denmark FC Copenhagen pada 2020. Dia kemudian pindah ke klub Austria Sturm Graz dan 12 golnya dalam 21 pertandingan meyakinkan Atalanta untuk mengontraknya pada Agustus 2022.

Pada musim lalu Hojlund mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk Atalanta, yang pada akhirnya membuat Erik Ten Hag Pelatih Manchester United menginginkan sang pemain mengisi pos lini depan The Red Devils. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
27o
Kurs