Selasa, 25 Juni 2024

Mario Aji Naik Kelas ke Moto2 Tahun Depan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mario Suryo Aji Pebalap Indonesia (kanan) dan Hiroshi Aoyama Manager Honda Asia Team (tengah) usai konferensi pers Honda Team Asia jelang balapan MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Kamis (12/10/2023). Foto: Antara/ Honda Team Asia

Mario Suryo Aji  pebalap Indonesia, bakal menghadapi tantangan baru dengan naik kelas ke kategori Moto2 bersama Honda Team Asia di tahun 2024.

“Musim depan Mario Aji akan naik kelas dari Moto3 ke Moto2,” kata Hiroshi Aoyama Manager Honda Asia Team saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Kamis (12/11/2023) yang dikutip Antara.

Menurut Hiroshi, dengan naik kelas ke Moto2, Mario akan dengan cepat beradaptasi sehingga sehingga bisa bersaing.

Namun, dia juga mengingatkan Mario agar terus percaya diri serta menikmati jalannya balapan, sehingga bisa sukses di Moto2 musim depan.

Sementara dari sisi Mario, sang pebalab mengaku sangat senang bisa naik kelas ke Moto2. Dia berjanji akan terus belajar sehingga bisa memberikan prestasi yang terbaik, apalagi kesempatan itu baginya merupakan kesempatan emas.

“Bagi saya ini adalah peluang emas, karena saya telah menunggu dan akhirnya saya akan pindah (ke Moto2),” kata Mario.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya. Mario juga mengaku akan terus latihan sehingga bisa tampil baik di Moto2 musim depan.

“Bagi saya, ini adalah suatu kebahagiaan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk musim depan, saya akan terus belajar setiap balapan dan melanjutkan dengan tantangan baru untuk saya,” katanya.

Kenaikan Mario ke Moto2 juga menjadi bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun dalam balap motor. Ini adalah langkah berani, dan dia mengaku akan terus berjuang untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Pembalap berusia 20 tahun asal Magetan, Jawa Timur, tersebut akan menggunakan nomor 34 di Moto2 musim depan.

Di kelas Moto2, Mario Aji akan bersama dengan Somkiat Chantra pebalap Thailand, membela Honda Team Asia.

Mario Aji akan naik ke Moto2 menggantikan posisi Ai Ogura yang memutuskan untuk pindah ke MT Helmet. Dalam kesempatan itu, Honda Team Asia pun mengenalkan pembalap Moto3 untuk musim depan, yakni Taiyo Furusato (Jepang) dan Tachakorn Busari (Thailand).

Meski demikian, Mario Aji pada musim 2023 masih bertarung di Moto3 bersama Honda Team Asia sebelum naik kelas ke Moto2 di tahun 2024. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
28o
Kurs