Rabu, 17 April 2024

Marquez Absen Jelang MotoGP Belanda karena Patah Tulang Rusuk

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Marc Marquez, pebalap Repsol Honda, di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: MotoGP.com

Marc Marquez, pebalap Repsol Honda akan absen pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, setelah dinyatakan tidak laik balapan karena ditemukannya patah tulang rusuk.

Menurut keterangan resmi tim, Minggu (25/6/2023), kondisi itu memperparah cedera yang sudah ia diderita di MotoGP Jerman pekan lalu.

“Seperti yang kalian ketahui, saya belum tiba di Assen dengan kondisi fisik 100 persen baik. Selain keseleo dan patah jari, ada patah tulang rusuk yang membuat saya sangat kesakitan,” kata Marquez.

Kakak dari Gresini Racing Alex Marquez itu mengungkapkan, dia mengalami rasa sakit yang luar biasa pada Minggu (25/6/2023) pagi.

“Saya bangun pagi ini dengan rasa sakit yang luar biasa. Dan setelah pemeriksaan, kami telah memutuskan bersama dengan tim medis, untuk tidak balapan hari ini agar tidak semakin parah dan dapat pulih pada minggu-minggu berikutnya. Terima kasih atas dukungan kalian semua!” ujarnya, dikutip Antara.

Sebelumnya pada sesi balapan Sprint MotoGP Belanda, Marquez juga sempat terlibat kontak dengan Lenovo Enea Bastianini pebalap Ducati, yang kemudian membuatnya terjatuh. Hal ini juga menyusul beberapa balapan terakhir sebelum GP Belanda, Marquez sering jatuh hingga tidak bisa menyelesaikan balapan.

Pembalap Spanyol itu mengatakan, memulai Sprint MotoGP Belanda dengan baik, hingga akhirnya hanya berhasil finis di posisi ke-17. Kecelakaan yang menimpanya juga semakin memperburuk kondisi fisiknya hingga rasa sakit di bagian dada mulai terasa.

“Saya memulai balapan dengan sangat baik. Saya mampu membuat banyak posisi bagus di lap pertama. Kemudian saya sedikit tenang dan mencoba fokus pada diri saya sendiri. Saya sedikit lebih menderita (saat Sprint) dengan (kondisi) tulang rusuk saya, terutama dalam hal bernapas dan menggunakan dada dengan cara terbaik,” katanya.

Sementara itu, MotoGP Belanda akan dimulai pada Minggu (25/6/2023) pukul 19.00 WIB. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs