Senin, 22 Juli 2024

Marselino dan Arhan Segera Bergabung Timnas U-22 Jelang SEA Games Kamboja

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Indra Sjafri Pelatih Timnas U-22 Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja Foto: PSSI

Indra Sjafri Pelatih timnas U-22 memastikan Pratama Arhan dan Marselino akan segera bergabung dengan tim yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games Kamboja,

Sebelumnya, Timnas U-22 melakukan laga uji coba yang berakhir imbang 1-1 melawaan Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam. Pada pertandingan yang berlangsung tertutup itu, penyerang Titan Agung membawa tim Garuda Muda unggul terlebih dahulu, sebelum Bhayangkara menyamakan kedudukan berkat gol Dendy Sulistyawan.

Melansir Antara, saat ini skuat timnas U-22 masih berjumlah 34 pemain, namun pelatih Indra memastikan dua pemain yang berkarier di luar negeri, Pratama dan Marselino, akan menyusul untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Ya ini sudah dipastikan nanti akan ada datang Arhan dan Marselino, dan juga pemain-pemain PSM setelah pertandingan tanggal 16 dan Persija tanggal 15. Setelah itu kita akan fokus dengan semua pemain yang kita panggil,” kata pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu.

Setelah bermain melawan Bhayangkara FC, timnas U-22 dijadwalkan menjalani tiga pertandingan uji coba lagi, yakni dua kali melawan Lebanon pada tanggal 14 dan 16 April, serta satu lawan lagi yang masih belum diumumkan pada 18 April.

“Sasaran uji coba pertama kita akan membuat suatu game plan di setiap pertandingan yang nanti akan kita persiapkan di SEA Games. Yang kedua kita akan mencoba mulai memilih pemain-pemain yang di mana hanya 20 pemain yang akan kita bawa ke SEA Games. Sekarang kita punya lebih-kurang 34 pemain dan 34 pemain ini kita yang harus kita cari siapa sih pemain terbaik,” ujar pelatih yang pernah membawa Indonesia meraih medali perak pada SEA Games 2019 silam.

Sementara itu, Jeam Kelly Sroyer pemain Persik Kediri yang turut dimainkan saat pertandingan melawan Bhayangkara, menilai ia masih memiliki sejumlah kekurangan untuk diperbaikinya di kemudian hari.

“Kita hari ini bermain begitu maksimal, namun banyak posisi yang harus kita perbaiki lagi karena pemain-pemain senior yang punya jam terbang lebih tinggi, pengalaman, dan kita mesti belajar lebih baik lagi,” ucap Jeam.

Meski demikian, pemain kelahiran Biak 20 tahun silam itu, tetap optimis untuk dapat berprestasi di SEA Games Kamboja bulan depan.

“Target saya bersama tim, Puji Tuhan kita bisa membawa emas ke Indonesia,” tegasnya.

Indonesia bergabung di Grup A pada SEA Games Kamboja, bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Timnas U-22 dibebani target meraih medali emas, setelah Indonesia sepanjang keikutsertaannya di SEA Games baru dua kali membawa pulang medali emas yakni pada 1987 dan 1991. (ant/ihz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
26o
Kurs