Sabtu, 27 April 2024

Marselino Ferdinan Resmi Gabung KMSK Deinze Klub Asal Belgia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Marselino Ferdinan saat berseragam Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Marselino Ferdinan Pemain Gemblengan Persebaya Surabaya resmi bergabung dengan KMSK Deinze klub kasta kedua Liga Belgia hingga Juni 2024.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya mengungkapkan kebanggaannya soal berlabuhnya Marselino Ferdinan ke klub Eropa itu.

“Akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel,” terangnya melalui laman resmi Pesebaya, Rabu (1/2/2023) malam.

Ia yakin, bergabungnya pemain asal Tandes Surabaya di klub asal Belgia itu bukan hanya sekedar numpang lewat, tetapi akan mampu berkembang dan membuka jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia lainnya ke Eropa.

“Gemblengan Persebaya sejak kompetisi internal sampai tim senior, Insyallah memberinya cukup bekal menjadi pemain hebat di Benua Biru. Teruslah lapar Marsel, ini baru awal babak barumu, fokus,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan harapan kepada PSSI agar tidak mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang menurutnya tidak diperlukan.

Ia ingin agar pemain yang saat ini masih berusia 18 tahun itu, mempunyai karir panjang di Eropa, dan bisa menjajal negara kiblat sepak bola lainnya, seperti Inggris hingga Italia.

“Kamu pilih nomor 27 untuk jerseymu di Belgia nanti. Angka cantik. Tahun kelahiran Persebaya yang kita cintai. Selamat berjuang Marsel. Soon (segera), adik-adikmu akan segera menyusul,” ujarnya.

Sebagai diketahui, bergabungnya Marsel ke liga Belgia itu juga diumumkan secara resmi oleh KMSK Deinze melalui laman resminya.

“Pada batas akhir transfer, KMSK Deinze mendapat tambahan kekuatan. Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia,” tulis laman klub tersebut.

Selain itu, dijelaskan juga dalam laman KMSK Deinze, bahwa terdapat beberapa klub profesional Belgia yang juga tertarik mendatangkan Marsel, namun wonderkid Indonesia itu lebih memilih KMSK Deinze untuk melanjutkan karirnya. (ris/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs