Rabu, 28 Februari 2024

Mbappe Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa PSG di Ligue 1

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kylian Mbappe Pemain Paris St Germain. Foto: Medcom.id

Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 atau Liga Perancis, mengungguli catatan gol Edinson Cavani.

Kepastian tersebut dicatatkan Mbappe setelah mencetak satu gol saat membawa PSG meraih kemenangan 3-1 atas Lens, Minggu (16/4/2023).

Satu gol Mbappe di pertandingan itu tercipta pada menit ke-31 memanfaatkan umpan Vitinha yang langsung dikonversikannya melalui sepakan kaki kanan.

Mbappe sekarang mengemas 139 gol dari 169 pertandingan liga, menyalip Cavani yang menorehkan 138 gol.

Antara melansir laman klub, sejak didatangkan Le Parisiens pada 2017 dari AS Monaco, Mbappe menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan torehan 203 gol dalam 247 pertandingan.

“Ini adalah momen bersejarah bagi klub dan juga bagi Kylian tentunya. Seorang pemain yang menyukai rekor dan rekor juga mencintainya. Ini adalah penampilan luar biasa yang menonjolkan konsistensi dan efisiensinya yang fantastis,” kata Nasser Al-Khelaïfi Presiden PSG dalam seremonial untuk Mbappe sebagai top skor PSG.

Pemain berusia 24 tahun itu kini menjadi top skor sementara Ligue 1 dengan torehan 20 gol, selisih satu gol lebih banyak dari penyerang LOSC Lille Jonathan David.

Sementara itu kemenangan PSG atas Lens membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 73 poin terpaut sembilan poin dari Lens yang berada di peringkat kedua.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs