Sabtu, 2 Maret 2024

Cedera, Mbappe Absen Bela PSG Kontra Bayern Munich 14 Februari

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kylian Mbappe saat menjalani sesi latihan bersama PSG. Foto: Twitter PSG_inside

Kylian Mbappe dipastikan akan absen membela PSG pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich pada 14 Februari, demikian diumumkan pihak klub.

Mbappe mengalami cedera otot betis pada babak pertama pertandingan PSG kontra Montpellier di Liga Prancis, Rabu (1/2/2023) silam. Ia kemungkinan harus absen selama tiga pekan.

Cristoph Galtier Pelatih PSG awalnya memperkirakan Mbappe mengalami cedera akibat bagian belakang lututnya mendapat hantaman, namun hasil pengujian selanjutnya mengonfirmasi cedera sesungguhnya yang diderita sang pemain.

“Setelah menjalani sejumlah tes, Kylian Mbappe menderita cedera pada betis kiri pada level femoral bicep,” demikian pernyataan PSG yang dilansir Antara, Jumat (3/2/2023).

Jika Mbappe harus absen selama tiga pekan sebagaimana yang diperkirakan, Mbappe juga masih belum akan membela PSG pada pertandingan 16 besar Piala Prancis melawan Marseille pada tengah pekan mendatang. Ia juga berpacu dengan waktu untuk pertandingan penting di Liga Prancis menghadapi lawan yang sama pada akhir Februari.

Meski demikian, PSG akan berharap Mbappe akan pulih total pada pertandingan leg kedua melawan Bayern, yang akan dimainkan pada 8 Maret.

PSG masih memburu gelar juara pada turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa untuk pertama kalinya, setelah lebih dari satu dekade mereka dimiliki konsorsium asal Qatar pada 2011.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
26o
Kurs