Jumat, 19 April 2024

Menang Telak atas Frankfurt, Dortmund Pimpin Klasemen Sementara Liga Jerman

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Donyell Malen penyerang Borussia Dortmund merayakan keberhasilannya mencetak gol kedua pada pertandingan menghadapi Eintracht Frankfurt pada pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/04/2023). Foto: Antara/ AFP

Borussia Dortmund naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Jerman usai menekuk Eintracht Frankfurt 4-0 pada pekan ke-29, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/4/2023) waktu setempat.

Kemenangan Dortmund dipastikan lewat dua gol Donyell Malen dan masing-masing satu gol yang dicetak Jude Bellingham dan Matt Hummels.

Sekarang, Dortmund mengoleksi 60 poin dari 29 laga. Sedangkan Frankfurt masih tertahan di peringkat sembilan dengan raihan 42 poin.

Melansir laporan Antara, Dortmund mampu unggul cepat pada menit ke-19 ketika umpan Julian Brandt diterima Bellingham yang selanjutnya melepaskan tendangan dan membobol gawang Frankfurt. Skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Edin Terzic berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Malen memanfaatkan umpan Karim Adeyemi. Sehingga, skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-24.

Selanjutnya pada menit ke-41 giliran Matt Hummels yang menambah pundi-pundi gol Dortmund, lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang dari Raphael Guerreiro. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Dortmund sukses memperbesar keunggulan lewat gol kedua Malen pada menit ke-66.

Keberhasilan Dortmund naik ke posisi pertama klasemen sementara tidak terlepas dari kekalahan Bayern Muenchen dari Mainz dengan skor 1-3, di hari yang sama.

Pada pertandingan tersebut Bayern Muenchen sempat unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane, namun Mainz dapat bangkit serta membalas berkat Ludovic Ajorque, Leandro Barreiro serta Aaron Caricol.

Kekalahan itu membuat Bayern Muenchen turun ke posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 59 poin dari 29 laga. Sedangkan Mainz naik ke posisi enam dengan raihan 45 poin.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs