Minggu, 21 April 2024

Menpora: Penjualan Tiket FIBA World Cup Capai 13 Milliar Rupiah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dito Ariotedjo , Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bersama dengan Azrul Ananda, pendiri sekaligus CEO DBL Indonesia dalam acara pembukaan DBL Indonesia di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat (14/7/2023). Foto : Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengungkapkan jumlah penjualan tiket awal Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 di Indonesia ditaksir saat ini mencapai 13 milliar Rupiah.

Melansir Antara Indonesia terpilih bersama Filipina dan Jepang untuk menjadi penyelenggara ajang turnamen FIBA World Cup 2023 yang berlangsung mulai 25 Agustus 2023 hingga 3 September 2023 mendatang.

“Menurut laporan yang kemarin saya peroleh terkait penjualan tiketnya (FIBA World Cup 2023 sudah mencapai 13 milliar Rupiah,” kata Dito Ariotedjo usai menghadiri acara pembukaan Honda DBL Indonesia 2023 di Lapangan Plaza Kemenpora, pada Jumat (14/7/2023).

Dito mengapresiasi antusiasme dari masyarakat yang telah memesan tiket jauh-jauh hari menunjukkan animo masyarakat Indonesia begitu luar biasa terhadap FIBA World Cup 2023.

“Jadi antusiasme masyarakat banyak yang membeli tiketnya yang memang sudah mulai dijual. Saya rasa ini merupakan event yang memang begitu membuat antusias masyarakat Indonesia,” ujar Dito Ariotedjo.

Pada laman resmi FIBA World Cup, FIBA telah membuka penjualan tiket awal. Untuk pertandingan yang dihelat di Jakarta, FIBA telah membuka pemesanan tiket pertandingan dari negara-negara yang berkompetisi di grup G dan grup H hingga babak 16 besar yang sebagian memang dilangsungkan di Jakarta.

Adapun negara-negara yang berlaga di Jakarta antara lain Iran, Spanyol, Pantai Gading, Brazil, Kanada, Latvia, Lebanon dan Perancis.

Mengenai persiapan dan stadion, Dito mengatakan semua persiapan dan stadion telah aman serta siap digunakan.

“Untuk persiapan tuan rumah FIBA World Cup baru dua hari yang lalu kami bersama dengan direktur dari FIBA sudah melaksanakan inspeksi stadion. Alhamdulilah semua sudah beres dan menurut FIBA sudah siap,” pungkas Dito. (ant/dvn/ISS)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
27o
Kurs