Kamis, 23 Mei 2024

Messi Reuni dengan Mantan Pelatih Barcelona di Inter Miami

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Tata Martino pernah melatih Lionel Messi dan Sergio Busquets di Barcelona pada 2013 hingga 2014. Foto: Getty Images

Inter Miami menunjuk Gerardo Martino sebagai pelatih baru pada Kamis (29/6/2023) waktu Indonesia. Tata, begitu ia akrab disapa dipersatukan kembali dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets, mantan anak buahnya di Barcelona.

Martino pernah melatih Messi dan Busquets di Barcelona pada 2013 hingga 2014. Ia juga sempat melatih Messi di tim nasional (Timnas) Argentina pada 2014 hingga 2016.

“Kami sangat senang bisa menyambut Tata ke Inter Miami,” kata Jorge Mas pengelola Inter Miami dikutip Daily Mail.

“Kami merasa dia adalah pelatih yang sesuai dengan ambisi kami sebagai klub. Kami optimistis dengan apa yang bisa kami capai bersama. Tata telah melatih di level tertinggi dan kami percaya bahwa pengalaman akan sangat bermanfaat bagi kami karena kami bertujuan untuk bersaing memperebutkan gelar di sini,” imbuhnya.

Martino sudah tidak asing lagi dengan kompetensi MLS, karena dia pernah menukangi Atlanta United pada 2018. Ia bahkan memenangkan penghargaan pelatih terbaik pada musim itu.

Martino menukangi Inter Miami menggantikan Phil Neville, yang dipecat empat pekan lalu setelah mereka finis di peringkat 15 atau terbawah di Wilayah Timur.

“Kami yakin prestasinya dalam permainan dan pengalamannya sebagai pelatih kepala akan menginspirasi tim kami dan menggairahkan para penggemar kami serta berharap untuk melihat dampak yang akan dia berikan di dalam dan di luar lapangan,” kata David Beckham, pemilik Inter Miami. (ant/saf/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
29o
Kurs