Kamis, 25 April 2024

Lionel Messi Resmi Umumkan Gabung Inter Miami

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi merayakan gol ketiga Argentina setelah Julian Alvarez mencetak gol dan menuju ke partai final Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022). Foto: Reuters

Lionel Messi Mega Bintang sepak bola mengkonfirmasi akan segera bergabung dengan Inter Miami klub Major League Socer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat, setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada tanggal 30 Juni.

Diketahui Messi sebelumnya terus diisukan untuk kembali ke Barcelona, maupun pindah ke Timur Tengah atau MLS. Namun, La Pulga mengakui bahwa masalah keuangan Barcelona telah mengakhiri harapannya untuk kembali ke Nou Camp.

Melansir Sky Sports, dalam wawancaranya bersama dengan media Spanyol Mundo Deportivo dan Sport, Messi memastikan bahwa tujuan berikutnya hampir pasti menjadi tim Miami milik David Beckham. Klub itu sendiri mengirim cuitan video yang menggoda kepindahannya hanya beberapa menit setelah wawancara tersebut dipublikasikan.

“Saya telah membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya masih belum menyelesaikannya sepenuhnya. Ada beberapa hal yang kurang, tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan jalur ini. Jika hal-hal di Barcelona tidak berhasil, saya ingin pergi dari Eropa, keluar dari sorotan dan berpikir lebih banyak untuk keluarga saya,” kata Messi dalam wawancara itu.

Selain itu, Sergio Busquets mantan rekan setim Messi di Barcelona juga dikaitkan akan kepindahan ke klub tersebut. Akan tetapi, Messi menegaskan bahwa keputusannya telah diambil untuk kepentingan terbaik bagi dirinya dan keluarganya, bukan untuk reuni bersama Busquets.

“Saya mendapatkan tawaran dari klub-klub Eropa lainnya, tetapi saya bahkan tidak mengevaluasinya karena ide saya adalah pergi ke Barcelona, dan jika itu tidak terjadi, maka meninggalkan sepak bola Eropa setelah memenangkan Piala Dunia adalah apa yang saya butuhkan,” katanya pemenang tujuh gelar Balon d’Or itu.

“Sekarang saya akan mengakhiri karier saya di negara ini dan menjajal pengalaman di MLS dengan cara yang berbeda, menikmati kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Tetapi dengan tanggung jawab yang sama untuk ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik, namun dengan hidup yang lebih tenang,” tandas Messi. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs