Minggu, 25 Februari 2024

Minim Cetak Gol, Pelatih Persebaya Dorong Paulo Victor Lebih Tajam

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Victor striker asing Persebaya saat berlatih. Foto: Persebaya

Hingga memasuki pekan keempat belas Liga 1 putaran pertama 2023/2024, Paulo Victor striker asing Persebaya Surabaya, baru mengemas satu gol.

Satu-satunya gol Paulo Victor itu, dilesakkan saat Persebaya bermain imbang 2-2 melawan Rans Nusantara di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 23 Agustus 2023.

Setelah mencatatkan nama di papan skor pada pekan keempat Liga 1 itu, Paulo Victor kemudian mandul gol. Bahkan, ia juga sudah mendapat kartu kuning dua kali, atau lebih banyak dari golnya.

Menanggapi hal itu, Josep Gombau pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya akan berupaya mendorong Paulo Victor untuk bisa tampil lebih tajam di lini depan skuad Bajol Ijo.

“Yang jelas untuk Victor, saya akan mencoba terus meningkatkan kemampuannya di setiap latihan dan pertandingan,” ucapnya pada Sabtu (30/9/2023).

Meskipun begitu, ia juga mengatakan bahwa dalam sebuah klub sepak bola, ia tidak mau hanya berbicara tentang salah satu pemain saja, tetapi secara keseluruhan tim.

“Yang paling penting buat kita adalah bisa menenangkan pertandingan,” ucap pelatih yang pernah menjadi pemandu bakat pemain muda Barcelona dan pelatih Timnas Australia tersebut.

Seperti diketahui, Persebaya kemarin hanya bermain imbang dengan Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang. Tetapi, raihan satu poin itu masih mampu membuat posisi Persebaya naik sementara. Yakni, berada di peringkat kelima dengan total raihan 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Di peringkat tersebut, Persebaya hanya terpaut satu poin dari Rans Nusantara yang berada di posisi ke-4. Kemudian selisih dua poin dari PSIS Semarang yang berada di peringkat ketiga, dan terpaut tiga poin dengan Borneo FC yang berada di peringkat kedua sementara. Sedangkan selisih dengan Madura United yang berada di puncak klasemen, masih terpaut lima poin.

Untuk pertandingan ke depan, Persebaya akan meladeni Persib Bandung dalam laga home yang rencananya akan digelar di Stadion GBT Surabaya, pada Sabtu (7/10/2023) mendatang. (ris/wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
31o
Kurs