Kamis, 16 Mei 2024

10 Pemain Persebaya Tahan Imbang Dewa United di Tangerang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ripal Wahyudi pemain Persebaya saat mengelabuhi Sonny Ricardo Marciano penjaga gawang Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (30/9/2023). Foto: Persebaya

Persebaya memetik satu poin atas Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang pada Sabtu (30/9/2023) sore. Persebaya bermain dengan sepuluh orang setelah Arief Catur Pamungkas dikartu merah pada menit ke-37.

Sejak dimulainya pertandingan babak pertama, kedua kubu langsung berupaya tampil menyerang. Persebaya berhasil terlebih dahulu memanfaatkan peluang menjadi gol.

Adalah Ripal Wahyudi yang berhasil menjebol gawang Dewa United pada menit ke-17. Sepakannya gagal dihalau Sonny Stevens penjaga gawang.

Memasuki menit ke-37 Persebaya harus kehilangan Arief Catur Pamungkas setelah mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Adi Setiawan pemain Dewa United.

Kalah jumlah pemain, Persebaya mendapat gempuran dari Dewa United. Upaya mereka berbuah hasil pada menit 45+6 lewat Majed Osman. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya dan Dewa United tidak menurunkan tempo permaian. Kedua tim saling jual beli serangan. Berada di menit ke-54 Persebaya melalui Sho Yamamoto mendapat peluang terbuka, tetapi eksekusinya masih belum bisa mengubah kedudukan.

Beranjak pada menit ke-63, Ze Valente dari sudut kanan mengirimkan umpan lambung ke depan mulut gawang Dewa United. Riswan Lauhin yang berdiri bebas berhasil menyambut umpan tersebut, namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Begitu pun dengan Dewa United, peluang dari skema yang dibangun hingga melalui bola mati berulang kali didapatkan, tetapi tidak ada satu pun penyelesaian yang berakhir gol. Skor 1-1 tak berubah hingga bubar laga.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs