Jumat, 26 April 2024

MU Melaju ke Semifinal Piala FA Setelah Gasak Fulham 3-1

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aksi gelandang serang Manchester United yang membuahkan gol saat laga semifinal Piala FA melawan Fulham, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Manchester United melaju ke semifinal Piala FA 2022/23 setelah berhasil menghentikan perjuangan Fulham dengan skor 3-1 pada laga perempat final di Old Trafford, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

MU tertinggal di babak pertama setelah penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic mencetak gol yang kemudian di babak kedua, MU berbalik unggul berkat dua gol Bruno Fernandes dan satu gol dari Marcel Sabitzer.

Pertandingan ini juga berjalan panas hingga diwarnai oleh tiga kartu merah, yang diberikan kepada dua pemain Fulham dan pelatih mereka Marco Silva.

Melansir Antara, kemenangan ini membuat MU menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Piala FA musim ini setelah Brighton, Manchester City dan tim divisi dua Sheffield United.

Fulham membuka keunggulan pada menit ke-50 melalui sepak pojok di sisi kanan, Issa Diop meneruskan dengan umpan yang dituntaskan dengan tendangan Mitrovic dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan kiper David de Gea. MU tertinggal 0-1.

Tim tamu nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-66. Tendangan bebas Andreas Pereira disambut dengan tandukan Mitrovic di kotak penalti, tetapi De Gea melakukan penyelamatan untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

MU akhirnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Willian dianggap melakukan handball saat mencoba menghalangi tendangan Sancho ke gawang kosong.

Wasit langsung memberikan kartu merah setelah memeriksa pelanggaran itu melalui monitor VAR. Mitrovic dan pelatih Marco Silva juga dikartu merah karena melakukan protes keras ke wasit terkait keputusan tersebut.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor, dia sukses mengecoh Bernd Leno dan menendang bola ke sudut kanan bawah gawang Fulham. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan MU untuk terus menekan Fulham. Dua menit berselang, tim asuhan Erik ten Hag tersebut bisa membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Marcel Sabitzer mencatatkan namanya setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Luke Shaw di sayap kiri.

Setan Merah menambah keunggulan mereka di masa injury time. Sebuah skema serangan balik dituntaskan oleh tendangan Fernandes yang kembali menaklukkan Leno untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Gol itu sekaligus mengakhiri pertandingan ini. MU mencatatkan kemenangan 3-1 atas Fulham.(ant/ihz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs