Kamis, 16 Mei 2024

Sidoarjo Kebut Persiapan Menuju Porprov VIII 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menegaskan bahwa daerahnya siap menggelar Porprov VIII 2023. Foto: Diskominfo Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kebut perbaikan sejumlah sarana dan prasarana olahraga. Sebab mereka akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023 pada 9-16 September mendatang.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengungkapkan, perbaikan venue pertandingan terus dilakukan hingga saat ini. Sidoarjo memiliki waktu kurang dari dua bulan untuk mempersiapkan diri.

“Utamanya rehabilitasi Stadion Gelora Delta. Seperti perbaikan lintasan atletik dan perbaikan lampu stadion. Di luar pun stadion tidak luput dari pembenahan. Seperti penambahan lampu penerangan di halaman parkir timur GOR Sidoarjo,” kata Muhdlor di lansir Antara.

Sidoarjo merupakan satu dari empat daerah yang menjadi tuan rumah multiajang dua tahunan tersebut. Selain Sidoarjo, Porprov VIII 2023 akan digelar di Kabupaten Jombang serta Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Selain Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) dan GOR Sidoarjo, Pemkab juga melakukan perbaikan lapangan voli pantai, pemeliharaan Stadion Jenggolo, pembangunan lapangan skate board dan lapangan cabang olahraga pentaque.

“Terdapat juga pembangunan fasilitas wall climbing speed di GOR Sidoarjo yang sedang dikerjakan. Perbaikan tersebut menelan anggaran hampir Rp17 miliar,” ungkap alumnus Universitas Airlangga itu.

Muhdlor menegaskan bahwa Kabupaten Sidoarjo sudah siap menjadi salah satu tuan rumah Porprov VIII 2023. Bahkan Sidoarjo akan menjadi tempat opening ceremony Porprov mendatang.

“Secara umum kami lihat semuanya sudah berjalan bagus. Tinggal bersama-sama menyukseskan demi nama baik kabupaten yang kita cintai bersama ini,” ujarnya. (ant/saf/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs