Sabtu, 4 Mei 2024

Pelatih Panama Beberkan Alasan Timnya Ditahan Imbang Indonesia 1-1

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Eric Moreno kapten Panama berebut bola dengan Habil Akbar bek Timnas U-17 Indonesia pada Senin (13/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17/NFL

Michael Stump pelatih Panama U-17 menganggap hasil imbang 1-1 kontra Timnas U-17 Indonesia disebabkan pemain sayap dan belakang kehilangan kontrol.

“Kami kehilangan kontrol pada winger dan bagian belakang, itulah kenapa kami perlu memperbaiki posisi untuk selanjutnya,” kata Stump selepas pertandingan, Senin (13/11/2023) malam

Stump menambahkan, meskipun anak asuhnya sudah berusaha namun kartu kuning juga menjadi salah satu faktor penyebab Panama tidak mampu meraih kemenangan pada laga tersebut.

“Kalian tahu, kami berusaha. Kami kehilangan peluang sebagaimana yang didapatkan dengan kartu kuning itu, hal itu membuat kami kesulitan untuk mengontrol dan dari sebuah kesalahan akhirnya Indonesia bisa mencetak gol,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, saat ini yang menjadi prioritas utama tim adalah pada kompetisi. “Kami perlu memberi recovery kepada pemain dengan latihan yang tepat dan bersiap menghadapi laga selanjutnya,” katanya.

Selain itu, hasil pertandingan melawan Indonesia dan Maroko merupakan hal penting untuk menghadapi laga berikutnya.

Saat melawan tuan rumah Indonesia, Panama terlebih dulu unggul melalui gol yang tercipta dari kaki Oldemar Castillo pada menit ke-45+3. Sementara gol balasan Indonesia tercipta melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54. (ant/mel/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs