Senin, 6 Mei 2024

Pelatih Persebaya Fokus Benahi Mental dan Soliditas Pemain

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani progam latihan. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya fokus membenahi mental dan soliditas pemain jelang menatap pertandingan perdana putaran kedua melawan Barito Putera, Kamis (9/11/2023) mendatang.

Uston Nawawi pelatih sementara Persebaya mengatakan, para pemain harus kembali memupuk rasa kebersamaan dan mau saling menutupi kesalahan saat di lapangan.

“Saya tekankan seluruh pemain harus memiliki semangat juang tinggi, karena kita bermain di tim besar seperti Persebaya. Jadi ekspetasi cukup tinggi, semua pemain menyadari itu,” ucapnya.

Untuk menatap pertandingan nanti, Uston mengatakan anak asuhnya lebih lengkap dibanding saat melawan Persik Kediri akhir putaran pertama kemarin.

Hal itu, seiring dengan sudah bebasnya Dusan Stevanovic dari sanksi akumulasi kartu kuning. Kemudian Sho Yamamoto juga dalam kondisi bagus setelah sebelumnya mengalami cedera engkel akibat benturan dalam pertandingan melawan Bali United.

Selain itu, Kadek Raditya juga sudah berangsur membaik setelah sempat mengalami masalah di otot perut.

“Perkembangan kondisi Sho dan Kadek cukup bagus. Kemungkinan saat lawan Barito mereka sudah 100 persen,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pertandingan Persebaya melawan Barito Putera menjadi laga perdana putaran kedua, karena jadwal awal melawan Persis Solo yang seharusnya digelar pada 2 November besok, ditunda.

Hal itu, menyusul tidak bisa dipakainya dua stadion yang biasa dipakai Persebaya, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya karena ada gelaran Piala Dunia U-17, dan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik karena dipakai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Sesuai persetujuan dari Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, pertandingan Persebaya melawan Persis dijadwal ulang dan telah ditentukan akan digelar pada 13 Desember mendatang. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs