Jumat, 3 Mei 2024

Performa Persebaya Menurun, Laga Kandang Sepi Penonton

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah satu tribun Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dalam pertandingan antara Persebaya melawan Persikabo, pada Jumat (4/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Performa menurun Persebaya di awal musim Liga 1 2023/2024 berimbas pada turunnya kehadiran suporter untuk mendukung secara langsung di kandang skuad Bajol Ijo.

Sepinya penonton di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sudah terasa sejak pertandingan home kedua saat Persebaya menjamu Rans Nusantara, terkhusus di tribun timur.

Dalam berlangsungnya pertandingan home ketiga melawan Persikabo, Jumat (4/8/2023) tribun stadion yang berlokasi di Benowo itu kembali tampak longgar.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan, hal tersebut wajar, seiring dengan adanya hasil negatif yang diraih skuad Green Force di awal musim kompetisi ini.

“Memang sebenarnya dimana-mana kalau kondisi tim dalam keadaan turun, penonton biasanya juga ikut turun,” ucapnya dalam Konferensi Pers, pada Kamis (3/8/2023).

Meskipun begitu, pelatih asal Kepanjen tersebut berharap agar suporter Persebaya tetap mendukung skuad Bajol Ijo untuk berjuang mentas dari tren buruk yang didapat.

“Saya berharap, untuk teman-teman Bonek yang mencintai tim ini, untuk tetap hadir mensupport kepada tim ini, karena memang tim membutuhkan support,” ujarnya.

Aji juga menyatakan bahwa dirinya akan berusaha lebih keras untuk kembali membawa Persebaya pada jalur positif dengan meraih kemenangan.

“Yang jelas, saya akan berusaha maksimal untuk mengakhiri episode negatif ini, sehingga mental pemain kembali terangkat,” tuturnya.

Seperti diketahui, selama tiga laga ke depan, Aji juga mendapat ultimatum dari manajemen Persebaya agar bisa meraih tujuh poin dari total tiga pertandingan.

Dalam tiga pertandingan tersebut, dua diantaranya merupakan laga home dengan melawan Persikabo hari ini dan Bhayangkara FC pada Selasa (8/8/2023). Serta, satu laga merupakan away melawan Persita pada Sabtu (12/8/2023) mendatang.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs