Jumat, 29 Maret 2024

Performa Skuad Merah Putih di Malaysia Master Belum Baik, Namun Cukup Memuaskan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung (kiri) saat menaiki podium penyerahan hadiah Malaysia Masters 2023 bersama sang juara Akane Yamaguchi (kanan) di Kuala Lumpur, Minggu (28/5/2023). Foto: Antara

Rionny Mainaky Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dilansir dari Antara, Selasa (30/5/2023) menyebutkan bahwa performa Skuad Merah Putih pada turnamen Malaysia Masters 2023 belum baik, namun memperoleh hasil yang cukup memuaskan. “Dari hasil dan permainan anak-anak memang belum baik tapi cukup,” kata Rionny dilansir dari Antara, Selasa (30/5/2023).

Rionny mengatakan, ada dua catatan penting sebagai evaluasi keikutsertaan pada ajang BWF Super 500. Poin pertama adalah capaian Gregoria Mariska Tunjung Tunggal Putri dan Christian Adinata Tunggal Putra yang mampu melaju hingga partai-partai terakhir.

“Christian yang main dari kualifikasi menunjukkan performa yang sangat bagus tapi sayang memang, kita tidak pernah tahu kapan musibah cedera datang,” kata Rionny.

Rionny menambahkan, Gregoria tampil luar biasa hingga babak semifinal. Saat final memang ada faktor non-teknis yang harus diperhatikan lagi.

Poin kedua adalah untuk para pemain dengan peringkat tertinggi yang selama ini menjadi andalan, namun ternyata belum bisa keluar dari tekanan besar. “Untuk para pemain andalan banyak yang terhenti lebih awal. Saya melihat mereka tekanan terlalu besar jadi harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi. Kalau bisa tambah latihannya, ekstra begitu,” kata Rionny.

Rionny pun ingin hasil evaluasi dari Malaysia Masters itu bisa terlihat di ajang Thailand Open 2023 yang dihelat pekan ini. Bagi Rionny, hal yang terpenting sekarang adalah menjaga kondisi fisik dan proses pemulihan. Jadwal turnamen yang sangat padat mewajibkan seluruh atlet untuk menjaga stamina.

“Di Thailand Open ini memang tidak full team, tapi melihat kualitas pemain banyak juga yang sudah levelnya di atas. Jadi semoga di sini kita bisa ambil gelar,” kata Rionny.

Seperti diketahui, Thailand Open 2023 bergulir pada 30 Mei-4 Juni di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. (put/rst)

Berita Terkait

Gregoria Runner-up Malaysia Masters 2023


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs