Selasa, 14 Mei 2024

Persebaya Antisipasi Pola Permainan Persija di Bawah Asuhan Thomas Doll

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Thomas Doll pelatih Persija Jakarta. Foto: ligaindonesiabaru

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam sisa pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Rabu (5/4/2023) besok.

Dalam laga yang dijadwalkan mulai pukul 20.30 WIB, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan skuad Green Force sudah siap menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran.

Aji mengungkapkan sudah mengantisipasi strategi Persija di bawah nahkoda Thomas Doll pelatih asal Jerman, dengan mempelajari gaya permainannya.

“Dia memainkan bola-bola bawah, dia menggunakan pasing di dalam sepak bola dan pemainnya cukup agresif, tadi juga sudah dianalisa di video meeting, bagaimana kekuatan Persija Jakarta. Tapi, saya sangat-sangat yakin, Persija akan memainkan pola yang sama, seperti pertandingan yang sudah dilakukan,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference, di Gresik, Selasa (4/4/2033).

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan kondisi Skuad Persebaya dan Persija tidak jauh berbeda. Ada beberapa pemain starter yang tidak bisa main.

Walau sama-sama ada yang absen dan Persebaya bermain sebagai tuan rumah, Aji menyatakan kondisi tersebut bukanlah keuntungan bagi skuad Green Force.

“Karena materi pemain Persija juga materi pemain yang cukup merata. Tapi, saya sampaikan kepada seluruh pemain, ini adalah kesempatan pembuktian bagi pemain-pemain yang selama ini jarang menjadi starter bisa starter untuk unjuk gigi di pertandingan besok,” tambahnya.

Dia berharap pada pertandingan pekan ke-32, Persebaya dapat kembali meneruskan hasil positif di laga sebelumnya dengan meraih poin penuh.

Senada dengan Aji, Alta Ballah Pemain Persebaya menyatakan dirinya dan rekan setimnya juga sudah siap menjalani duel klasik tersebut.

“Sudah siap, materi sudah diberikan coach kepada pemain untuk laga besok,” ucap winger berusia 22 tahun tersebut.

Dia juga bertekad membawa Bajul Ijo kembali mendapatkan poin penuh.

“Kami juga mengincar hasil kemenangan untuk terus merengsek ke posisi atas,” ucapnya.

Sekadar diketahui, di klasemen sementara Liga 1, Persebaya berada di posisi ke-8 dengan raihan 45 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Persija Jakarta berada di peringkat ketiga dengan raihan 57 poin dari 31 pertandingan.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs