Rabu, 15 Mei 2024

Persebaya Kejar Happy Ending di Akhir Musim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat berebut bola dengan pemain Persik dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga terakhir di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan melawan Dewa United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Sabtu (15/4/2023) malam nanti.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, dalam laga pamungkas yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB itu, Persebaya bertekad untuk mengejar happy ending.

“Pertama, kemarin sebelum latihan sudah saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk mengakhiri euforia kemenangan melawan Arema. Yang kedua, untuk fokus melawan Dewa United, karena kita tahu ini pertandingan terakhir, saya sampaikan bahwa saya ingin happy ending, artinya ingin meraih kemenangan,” ucapnya, pada Jumat (14/4/2023).

Dengan meraih poin penuh di laga terakhir itu, kata Aji, Persebaya juga berpotensi bisa finish di posisi keenam klasemen Liga 1 musim ini.

Yang mana menurutnya, jika harapan itu terwujud, prestasi Persebaya di musim ini tidak terbilang buruk, karena materi pemain skuad Green Force hampir seluruhnya baru di musim ini, dan hanya terpaut satu peringkat dengan musim lalu.

“Jadi, pemain inti itu dari musim kemarin, hanya Alwi dan Ernando, kalau kita hanya turun dengan satu tingkat dari lima ke enam, ini menurut saya luar biasa, 90 persen pemain baru bisa bertahan di peringkat keenam. Tetapi kita masih perlu kerja keras untuk pertandingan nanti, supaya kami bisa happy ending,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa Dewa United saat ini berbeda dengan paruh musim sebelumnya, yakni terlihat dari datangnya materi pemain baru, salah satunya seperti Egy Maulana Vikri.

“Dengan masuknya pelatih baru juga ada satu perubahan gaya bermain yang dimiliki oleh Dewa United sekarang, saya lihat lebih dinamis, gaya mainnya seperti pelatihnya, gaya main di Eropa, one touch, bola mengalir cepat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan untuk menuntaskan pertandingan dengan kemenangan, pihaknya juga sudah siap untuk mengantisipasi kekuatan tim berjuluk Tangsel Warrior itu.

“Jadi, pertandingan terakhir ini, tidak boleh kami meremehkan, yang jelas tentunya saya bersama manajemen, official, Persebaya ingin happy ending. Mudah-mudahan nanti kami lebaran bisa full senyum,” ucapnya.

Sementara itu, Alta Ballah Pemain Persebaya juga menyatakan bahwa dirinya bersama rekan setimnya juga sudah siap untuk menjalani laga terakhir nanti.

“Coach juga sudah kasih waktu istirahat buat pemain. Besok merupakan laga penting, seperti coach sampaikan di latihan, besok ini coach ingin tutup dengan happy ending, sehingga pemain akan berusaha maksimal buat meraih hasil kemenangan besok,” ucapnya.

Sebagai diketahui, Persebaya saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 49 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Dewa United, saat ini berada di urutan ke-17 dengan raihan 33 poin dari 33 pertandingan.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
31o
Kurs