Kamis, 9 Mei 2024

Lawan Arema Digelar Tanpa Penonton, Persebaya Ajak Bonek Dukung dari Rumah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Suporter tidak bisa menghadiri laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan antara Persebaya melawan Arema FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, pada Selasa (11/4/2023) malam.

Menanggapi keputusan itu, Aji Santoso Pelatih Persebaya memberi pesan kepada para suporter, khususnya Bonek pendukung Persebaya, agar suporter mematuhi peraturan yang telah diputuskan.

“Tentunya pasti suporter-suporter saya hanya berharap, untuk pecinta Persebaya, Bonek dan Bonita, mendoakan kami dari rumah, nonton bareng dari televisi,” ucapnya pada Senin (10/4/2023).

Pelatih asal Kepanjen itu mengaku, sebenarnya dalam sebuah pertandingan menurutnya lebih meriah jika suporter dari kedua kubu yang bertanding boleh hadir secara langsung di tribun stadion.

Tetapi, karena telah menjadi keputusan final, maka apapun yang ditetapkan ia akan tetap menjalani sesuai dengan aturan yang ada.

“Yang jelas memang, di dalam sepak bola itu akan lebih seru kalau ada penonton, tetapi ini aturannya sudah diputuskan bahwa tidak ada penonton. Kami akan menjalani dengan baik, tidak ada masalah,” ungkapnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga menyatakan, dalam laga yang sempat ditunda pada pekan ke-28 kemarin, Persebaya akan berjuang untuk meraih kemenangan.

“Yang jelas dalam pertandingan nanti, kami akan berusaha maksimal untuk bisa maksimal,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Senada dengan Aji Santoso, Alta Ballah Pemain Persebaya juga mengajak Bonek untuk tetap mendukung Persebaya dari lokasi masing-masing.

“Nonton dari rumah, jangan memaksakan hadir, jadi doakan kami dari rumah,” ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ia juga berharap, dalam laga klasik melawan Arema yang diadakan di luar Surabaya itu, Persebaya dapat mengamankan poin dengan meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan kami besok dapat maksimal menghadapi Arema,” pungkas pemain berposisi wing back tersebut.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
31o
Kurs