Sabtu, 20 April 2024

Persebaya: Michael Rumere Tunjukkan Perkembangan yang Bagus

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Michael Rumere, pemain Persebaya saat berlaga dalam pertandingan lanjutan liga 1 putaran kedua musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Mustaqim Asisten Pelatih Persebaya menyatakan bahwa Michael Rumere memiliki progres yang baik dalam beberapa laga terakhir Persebaya.

“Saya lihat perkembangan Rumere ini bagus ya, artinya walaupun dia bukan striker murni,” ucapnya seusai menjalani latihan, pada Selasa (7/2/2023) sore.

Ia mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu memiliki beberapa kelebihan, sehingga ia dipercaya oleh Aji Santoso Head Coach Persebaya untuk geser dari posisi asli gelandang menjadi striker.

Menurutnya, kelebihan Rumere yang pertama yakni memiliki daya juang yang bagus ketika diberi kesempatan untuk bertanding.

“Kedua, pintar mencari tempat, memposisikan diri, kapan sebagai wall, kapan minta bola daerah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pemain asal Biak Papua tersebut juga memiliki kekuatan dalam penguasaan bola.

“Artinya tidak cepat kehilangan bola, kalau kehilangan bola juga dia langsung sebagai defender. Nah itu, ada peningkatan yang bagus,” jelasnya.

Lebih lanjut, ketika tim pelatih memberinya kesempatan waktu berapa menit pun untuk bermain, Rumere menjawab dengan penampilan yang maksimal.

“Sebenarnya kita pemain dipercaya, itu sudah diberi kesempatan,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, pemain bernama lengkap Michael Bonjozi Rumere itu, saat ini telah mencatatkan sebanyak delapan kali penampilan dari total 21 laga Persebaya di Liga 1.

Dan jika ia kembali dipercaya untuk dipasang dalam pertandingan lanjutan Persebaya di putaran kedua liga 1 musim ini, maka ia bersama tim akan menghadapi PSS Sleman Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (13/2/2023) mendatang.(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs