Jumat, 29 Maret 2024

Tidak Dapat Izin Keamanan, Laga PSIS Vs Persebaya Ditunda

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Yahya Alkatiri Manajer Persebaya saat berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (9/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pertandingan antara PSIS Semarang menghadapi Persebaya yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Jatidiri,  Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (8/2/2023) sore resmi ditunda.

Danur Rispriyanto Ketua Panitia Pelaksana PSIS menyatakan, penundaan itu karena pihak panpel pertandingan sudah mendapatkan surat perihal keamanan dari pihak kepolisian.

“Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar besok Rabu ditunda karena terkait dengan keamanan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh panpel dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan perwakilan suporter, namun dari pihak kepolisian belum memberi izin dan memberi saran laga tersebut ditunda,” ucapnya pada Senin (6/2/2023).

Ia mengatakan bahwa keputusan soal penundaan tersebut, juga telah diteruskan kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator liga.

“Kami teruskan langsung mengenai hal ini ke PT. LIB dan kami sampaikan juga kalau berbagai upaya untuk menggelar pertandingan ini telah kami lakukan,” tutup Danur.

Sementara itu, Yahya Alkatiri Manajer Persebaya mengatakan bahwa Persebaya yang menjadi tim tamu sudah siap untuk melakoni laga tandang tersebut.

“Hotel semua sudah siap kita, tapi ya sudah, mau gimana lagi kita hormati keputusan yang ada,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia berharap agar dalam pertandingan ke depan seluruh pertandingan yang sudah terstruktur dapat berjalan dengan baik tanpa penundaan.

“Semoga krisis ini segera berakhir, karena kalau kita mau liganya bagus ya semuanya harus bagus, salah satunya jadwalnya pasti,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs