Sabtu, 11 Mei 2024

Persebaya Sediakan Tribun Khusus Keluarga dan Ramah Anak

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada malam hari. Foto: Dok/ Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya menyediakan tribun khusus keluarga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dengan kapasitas 4500 tempat duduk.

Ram Surahman Ketua Panpel Persebaya mengatakan, tribun tersebut berada di gate 1 yang sebelumnya merupakan tempat bagi suporter tim tamu. Karena regulasi musim ini tidak membolehkan pendukung tim tamu untuk away, Persebaya menyulap gate tersebut menjadi spot ramah keluarga.

“Kalau tiba-tiba ada pertanyaan kenapa ada tribun keluarga? Salah satunya kemarin, pasca Kanjuruhan itu terdampak, salah satunya Persebaya terdampak. Terdampak oleh apa? Bahwa ada persepsi, ke stadion itu adalah hal yang menakutkan sampai kemudian harus bertaruh nyawa, makannya kami di musim ini coba berdiskusi dan berinovasi, kita siapin tribun keluarga,” ucapnya di GBT Surabaya, Minggu (23/7/2023) malam.

Ram memastikan tempat tersebut nyaman bagi keluarga yang ingin mendukung Persebaya secara langsung di stadion GBT.

“Mulai kemarin di tribun keluarga itu, ada tes kadar alkohol, jadi ada back up dari Polrestabes, jadi kalau profilnya juga agak mencurigakan, dilakukan tes dengan ditiup itu, alhamdulillah tadi tidak ada yang terkena,” jelasnya.

“Kebetulan ada dukungan dari pak Wali Kota, ada dari Kapolrestabes Surabaya, dan kita teman-teman tribun berdiskusi, akhirnya ketemu formulasi tribun keluarga itu,” tambahnya.

Selain itu, ia mengatakan, akses menuju tribun tersebut juga didukung oleh adanya tempat parkir yang dekat dengan pintu masuk tribun, sehingga tidak perlu jalan jauh.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini atmosfer di Stadion GBT semakin bagus, seperti tidak ada lagi nyanyian rasis dan hal-hal lain yang tidak patut didengar oleh anak kecil di tribun.

Tribun ramah keluarga tersebut, lanjut Ram, sudah mulai berjalan sejak Persebaya melakoni laga kadang perdana pekan kedua yang lalu.

“Kapasitas hampir full, alhamdulillah ada respon bagus dan kemarin setelah lawan Barito itu ada testimoni-testimoni di sosmed itu yang ikut menarik ke sana,” tuturnya.

Ia berharap tribun di gate 1 tersebut, dapat menjadi awal yang bagus untuk diikuti oleh tribun-tribun lain yang ramah akan keluarga.

“Jadi nanti, harapan kami, ke depan itu tidak hanya tribun ini menjadi pemicu, nanti semua tribun akan sama, akan ramah keluarga,” pungkasnya.(ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs