Senin, 20 Mei 2024

Persebaya Siapkan Andhika Setelah Ernando Dipanggil Timnas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ernando Ari Sutaryadi saat berlatih bersama Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Ernando Ari Sutaryadi kiper utama Persebaya Surabaya dipanggil tim nasional (Timnas) Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 10-14 Agustus dalam rangka persiapan Piala AFF U-23 di Thailand.

Uston Nawawi karteker Persebaya mengatakan, urusan dipanggilnya Ernando untuk bergabung skuad Garuda Muda akan dikembalikan pada manajemen.

Tetapi Uston menegaskan bahwa panggilan Timnas Indonesia merupakan yang utama. Sehingga tim pelatih bisa menerima jika Ernando harus meninggalkan Persebaya.

Apalagi Persebaya juga masih memiliki beberapa kiper cadangan, yakni Andhika Ramadhani. “Kami juga masih ada Andhika dan yang lainnya,” ujar pria kelahiran Sidoarjo tersebut.

Uston berharap, ketiadaan Ernando tidak berdampak ke performa Persebaya. Bajul Ijo harus bisa menampilkan permainan maksimal dan kembali melanjutkan hasil positif di laga lanjutan.

“Mudah-mudahan aman-aman saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Persebaya hanya memiliki jeda tiga hari untuk kembali menatap pertandingan pekan kedelapan. Persebaya akan melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (12/8/2023).(ris/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
27o
Kurs