Sabtu, 15 Juni 2024

Tangan Dingin Uston Nawawi Bawa Persebaya Putus Tren Negatif, Bungkam Bhayangkara FC 2-1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Uston Nawawi pelatih sementara Persebaya dalam Pre Match Press Conference, Senin (7/8/2023). Foto: Persebaya Uston Nawawi pelatih sementara Persebaya dalam Pre Match Press Conference, Senin (7/8/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri tren buruk awal musim Liga 1 2023/2024 dengan membungkam Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Patriot Chandra Bhaga Bekasi, pada Selasa (8/8/2023).

Selama pertandingan penuh, Persebaya hanya mencatatkan 44 persen penguasaan bola, lebih rendah dibanding Bhayangkara FC yang mampu menguasai jalannya pertandingan 56 persen.

Umpan sukses yang dilakukan skuad Bajol Ijo juga jauh lebih rendah dibanding Bhayangkara FC, yakni 376 dengan 494 umpan berhasil. Sedangkan, umpan gagal kedua tim tercatat sama berada di angka 59 operan.

Begitu juga dengan tembakan ke gawang, tim asal Kota Pahlawan tersebut hanya melepaskan sembilan tembakan dengan empat on target, sedangkan Bhayangkara FC mampu melesakkan 16 tendangan dengan lima di antaranya on target.

Tetapi untuk akurasi tembakan, Persebaya memiliki rapor yang lebih bagus, yakni 50 persen, sementara Bhayangkara berada di angka 45,45 persen.

Tercatat, kemenangan Persebaya mampu diraih setelah penyelesaian akhir dari Bruno Moreira di babak pertama pada menit ke-26 dan Sho Yamamoto pada babak kedua tepatnya di menit ke-64 berhasil memaksa Bhayangkara FC kewalahan di kandang sendiri.

Meskipun sebelumnya, tim yang bermarkas di Bekasi itu berhasil unggul terlebih dahulu, yakni pada menit ke-20 melalui eksekusi Sani Rizki Fauzi.

Tetapi, hingga akhir pertandingan, skuad Green Force yang pada hari ini diarsiteki oleh Uston Nawawi itu, mampu mempertahankan kemenangan.

Kemenangan tersebut sekaligus melepas dahaga Persebaya yang dalam enam pertandingan terakhir, hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Dengan tambahan tiga poin, koleksi poin Persebaya saat ini bertambah menjadi tujuh poin dan mulai merangkak naik ke posisi 14 setelah sebelumnya berada di zona papan bawah peringkat 16 dari total 18 peserta.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
30o
Kurs