Minggu, 5 Mei 2024

Persebaya Waspadai Kekompakan Pemain Persik

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Persebaya tengah bersiap menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (20/10/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan terakhir putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri pada Jumat (27/10/2023) mendatang.

Ernando Ari Sutaryadi pemain Persebaya mengatakan bahwa Persik merupakan klub dengan komposisi pemain yang bagus dan kompak, sehingga harus diwaspadai.

“Mereka juga dari tahun ke tahun tidak pernah ganti pemain, paling satu dua tempel pemain. Jadi kita harus waspadai itu, karena mungkin mereka memiliki kekompakan,” ucapnya seusai menjalani latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (25/10/2023).

Pemain berposisi kiper itu optimistis, seluruh pemain yang nantinya akan dipasang oleh tim pelatih untuk turun ke lapangan, mampu tampil maksimal.

“Saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini, semoga bisa menghandle itu semuanya, harus percaya,” ucapnya.

Sementara itu, Josep Gombau pelatih Persebaya mengatakan bahwa jelang betolak ke Kediri, pihaknya terus berupaya memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk perbaikan dan penajaman tim.

“Kami sedang memperbaiki cara berlatih, cara menyerang, bola mati, semuanya. Para pemain bekerja dengan baik,” ucapnya.

Dalam sesi latihan, Gombau juga terus menekankan pemain agar menghindari berbagai kesalahan yang membuat tim lawan bisa mendapatkan keuntungan.

Di laga penutup putaran pertama nanti, Gombau memasang target menang. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu berharap, Persebaya bisa memutus tren negatif yang selama tiga kali gagal menang berturut-turut.

“Kami akan menjalani latihan terakhir besok pagi, kemudian berangkat ke Kediri,” ujarnya.

Persebaya sendiri, saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 22 poin hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan enam kali kalah.

Sedangkan Persik, saat ini menempati peringkat ke-14 sementara dengan raihan total 20 poin hasil dari lima kali menang, lima kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.(ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs