Jumat, 26 April 2024

Persiapan Pra PON, Tim Basket Putri Jatim Rencanakan Try Out ke Luar Negeri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain basket putri Jatim saat menjalani tes fisik di gedung KONI Jatim, pada Kamis (26/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Jelang menatap Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), Tim basket putri Provinsi Jawa Timur berencana akan melakukan try out ke luar negeri.

Aries Herman pelatih kepala tim basket putri Provinsi Jatim, menyatakan, program itu dilakukan sebagai upaya untuk mematangkan kemampuan anak asuhnya saat bertanding.

“Karena memang tidak ada tim lawan cewek yang bisa, sangat terbatas. Di Jakarta ada klub cewek tapi itu saingan kita, nanti malah ketahuan jadi saya ingin agar try out ke luar negeri,” ucapnya Senin (20/2/2023).

Agenda try out itu, dilakukan juga sebagai usaha untuk kembali meraih emas, setelah dalam ajang gelaran PON sebelumnya, tim basket putri asal Jatim berhasil menyabet gelar juara.

“Karena saya ingin tetap mempertahankan emas, harus emas,” ungkapnya.

Sedangkan saat disinggung soal negara mana yang akan menjadi tujuan tim basket putri Jatim untuk melakukan try out, ia menyatakan pihaknya belum memutuskan.

Tetapi, ia mengatakan sudah mendapat gambaran. “Karena mencari tim putri sulit, kami sih inginnya kalau tidak ke Malaysia atau bisa ke Filipina,” ujarnya.

Sementara saat ini, persiapan yang dilakukan untuk menatap Pra PON yakni melakukan latihan rutin selama seminggu tiga kali.

“Dengan menyiapkan beberapa strategi khusus, seperti kecepatan dan akurasi menembak,” ujarnya.

Ia mengatakan, rangkaian persiapan itu akan dijalani dengan maksimal, karena menurutnya, hal itu menjadi kunci untuk menatap turnamen ke depan dengan baik.

Ia berharap, dalam Pra PON tahun ini tim basket putri provinsi Jatim dapat lolos, agar bisa mengikuti PON dan mempertahankan gelar juara yang telah diraih sebelumnya.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs