Jumat, 26 April 2024

Tim Basket Putri Jatim Jalani Tes Fisik Tahap Awal Jelang Pra PON 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain basket putri Jatim saat menjalani tes fisik di gedung KONI Jatim, pada Kamis (26/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Provinsi Jawa Timur mulai menjalani tes fisik di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, untuk menatap Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023 mendatang.

Aries Herman pelatih kepala tim basket putri Jatim, menyatakan bahwa tes fisik untuk menatap gelaran Pra PON itu, merupakan tahap awal.

“Kita akan lihat data tes fisik awal berapa, kemudian kita akan berlatih, nanti mungkin sebulan lagi kita tes lagi,” ucapnya pada Kamis (26/1/2023).

Tes fisik awal ini, kata dia, akan menjadi acuan untuk menjalani program latihan ke depan.

“Jadi anak-anak harus ada peningkatan, target kami, tiap bulan harus ada progres pada pemain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa ke depan tim basket putri Jatim juga akan mengagendakan uji coba untuk mengukur kemampuan tim dan menambah jam terbang.

Namun, untuk tim mana yang akan dijadikan sebagai lawan, ia menyatakan, masih akan mencari, karena di Jatim sulit untuk mendapatkan lawan tanding.

Sementara saat disinggung soal kekuatan timnya, ia mengatakan bahwa saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya,

“Terus terang, pemain sekarang tinggal satu orang yang ikut mendapat emas di PON Papua kemarin, jadi skuad tahun ini murni pemain-pemain baru,” ungkapnya.

Meskipun begitu, ia tetap optimistis dspat mempertahankan gelar juara dengan kembali menyebet emas di ajang Pra PON ke depan.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs