Kamis, 9 Mei 2024

PLN Luncurkan Mini Scada Mobile untuk Pantau Pasokan Listrik di Stadion GBT selama Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dengan Mini Scada Mobile, PLN dapat memantauan kondisi pasokan listrik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) selama Piala Dunia U-17 2023. Foto: PLN

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) memastikan pasokan listrik aman saat gelaran internasional Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya. Salah satu caranya menghadirkan Mini Scada Mobile.

Diresmikan bertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) 78, Mini Scada Mobile merupakan pusat monitoring kondisi kelistrikan secara mobile atau bergerak.

Dengan Mini Scada Mobile, pemantauan kondisi pasokan listrik dapat dilakukan berpindah-pindah, real time, dan lebih dekat dengan pelanggan.

“Kehadiran mini scada mobile diharapkan mendukung event-event nasional maupun internasional. Khususnya dalam waktu dekat menyambut Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya,” papar Agus Kuswardoyo General Manager PLN UID Jatim, Senin (30/10/2023).

Selama gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan start 10 November nanti, pasokan listrik di Stadion GBT akan sepenuhnya disuplai oleh PLN.

“PLN memberikan layanan tanpa kedip melalui skema Zero Down Time (ZDT) dengan skema pengamanan 3 lapis dan seluruh persiapannya sudah 100 persen,” jelas Adi Priyanto Direktur Distribusi PT PLN (Persero) pada Minggu (29/10/2023).

Selama Piala Dunia U-17 2023, pasokan listrik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan sepenuhnya disuplai oleh PLN. Foto: PLN

PLN juga telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. Tercatat setidaknya 180 personel telah disiapkan. Tersedia juga backup power berupa UPS sebanyak 9 unit (2.200 kVA) dan genset 14 unit (6.100 kVA).

Tidak hanya di Stadion GBT, PLN juga telah menyiapkan kesiapan kelistrikan untuk 3 lokasi lain yang menjadi venue latihan, yakni Lapangan THOR, Stadion Gelora 10 Nopember, dan Lapangan ABC Kompleks Stadion GBT.

“Mudah-mudahan ini juga terbaik. Dari FIFA untuk lapangan maupun fasilitas pendukung kita sudah diberikan dua jempol, tapi tetap tidak boleh jumawa harus terus bersiaga dan menyiapkan yang terbaik,” harap Erick Thohir Ketua Umum PSSI. (adv/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs