Selasa, 30 April 2024

Porprov Jatim VII 2023: Defile Kontingen Sidoarjo Diiringi Drumband, Pamekasan Pakai Setelan Sakera

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Defile kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII/2023 dalam pesta Opening Ceremony di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (9/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Defile kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII/2023 dalam pesta Opening Ceremony di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (9/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Setelah dihibur oleh drumband Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan tari kolosal dengan tema Sidoarjo Gemilang, tiba saat yang paling dinantikan, yakni defile kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023.

Dipimpin oleh puluhan pasukan pengibar bendera, satu per satu wakil kontingen dari 38 kota dan kabupaten peserta Porprov VIII/2023 pun memasuki Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Mayoritas para peserta defile mengenakan pakaian kontingennya masing-masing. Namun ada pula yang mengenakan pakaian adat seperti kontingen Pamekasan yang memakai setelan sakera.

Sedangkan tuan rumah Sidoarjo juga tampil beda. Kedatangan mereka diiringi para pemain drumband.

Tak ketinggalan, para maskot Porprov mulai dari Cak Beki sebagai maskot utama, lalu ada Si Udeng (Sidoarjo), Si Mada (Kabupaten Mojokerto), Si Jatu (Jombang), dan Cak Condro (Kota Mojokerto).

Rangkaian opening ceremony sendiri ditutup dengan penampilan Padi Reborn salah satu band ternama asli Surabaya, Jatim. (saf/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs