Kamis, 28 September 2023

PSG Tersingkir dari Piala Prancis setelah Dikalahkan Marseille 1-2

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi Pemain PSG (tengah) saat mencoba melewati pemain Marseille dalam pertandingan babak 16 besar Piala Prancis di Stade Velodrome, Marseille 9 Februari 2023. Foto: Reuters

Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari Coupe de France (Piala Prancis) setelah kalah 1-2 oleh rival mereka Marseille, dalam pertandingan babak 16 besar di Stade Velodrome, Kamis (9/2/2023) WIB.

Melansir Antara, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31 setelah Sergio Ramos melanggar Cengiz Under di kotak terlarang. Alexis Sanchez maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Gianluigi Donnarumma. Kedudukan menjadi 1-0.

Ramos berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol di masa injury time babak pertama. Bek asal Spanyol itu menuntaskan umpan sepak pojok Neymar dengan sundulan ke sudut kanan gawang Marseille yang dikawal Pau Lopez. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Marseille kembali unggul di babak kedua atau pada menit ke-57. PSG mematahkan serangan Merseille, tetapi bola liar berhasil disambar Ruslan Malinovskyi dengan tendangan keras ke kiri atas gawang Donnarumma dan mengubah skor menjadi 2-1.

PSG mencoba mencetak gol penyeimbang di sisa waktu yang tersisa. Namun, Marseille bertahan dengan baik hingga pertandingan selesai dengan skor 2-1.

PSG sekarang telah kalah tiga kali pada 2023, dengan kekalahan di Coupe de France ini terjadi kurang dari sepekan sebelum mereka menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Marquinhos Kapten PSG, mengatakan bahwa Marseille bermain baik dengan menerapkan tekanan tinggi.

“Mereka menekan tinggi dan kami tidak berhasil menembus garis. Itu menyakitkan karena itu adalah pertandingan Piala melawan rival besar kami,” kata Marquinhos setelah pertandingan yang dikutip Reuters. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Anak Bersepeda di Jalan Tol Waru-Juanda

Kemeriahan Karnaval di Mojoagung Jombang

Kecelakaan Mobil Pikap Terbalik di Bunder Gresik

Keseruan Lomba Voli Keber di Sukomulyo Lamongan

Surabaya
Kamis, 28 September 2023
26o
Kurs