Rabu, 15 Mei 2024

PSSI akan Menaturalisasi Bek Belanda Pemain Klub Serie B

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jay Idzes bek kelahiran Belanda telah bergabung dengan Venezia sejak Juli 2023. Foto: Venezia FC

Meski sudah memiliki bek muda jangkung dan tangguh seperti Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri, PSSI justru berencana menaturalisasi bek asal Belanda bernama Jay Idzes. Pemain ini membela klub Serie B Venezia.

Rencana naturalisasi pesepak bola kelahiran Mierlo, Belanda tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir Ketua umum PSSI.

“Jay Idzes akan kami proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” kata Erick dalam laman resmi PSSI.

Sejak menapaki karier profesional pada 2018, Jay Idzes pernah memperkuat FC Eindhoven, Go Ahead Eagles, dan kini membela Venezia. Ia belum pernah memperkuat tim nasional kelompok usia di Belanda.

Jay Idzes yang masih berusia 23 tahun, diharapkan menjadi bek masa depan di Timnas Indonesia. Selain itu, pemain dengan tinggi 192 sentimeter tersebut

“Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita,” kata pria yang menjabat Menteri BUMN itu. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs