Selasa, 30 April 2024

PSSI Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Wasit Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
PSSI menggandeng Komite Wasit Japan Football Association (JFA) menggelar seleksi wasit di Stadion Pakansari, Bogor pada 15-19 Juni 2023. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya agar kualitas wasit berada di level atas. Sehingga menghasilkan keputusan terbaik saat memimpin pertandingan.

“Saya sudah pernah katakan, alasan saya memimpin komite wasit tak lain agar korps yang banyak disorot ini kualitasnya setiap saat menjadi lebih baik,” kata Erick dilansir Antara pada Selasa (5/9/2023).

Menurut Erick, perbaikan mutu kompetisi liga, baik liga 1 dan liga 2, harus diiringi dengan peningkatan kualitas wasit. Sehingga kompetisi bisa berjalan dengan fair play.

Sebelumnya, PSSI dan federasi sepak bola Jepang (JFA) bekerja sama di bidang perwasitan dengan menggelar seleksi, kursus, dan lokakarya untuk wasit-wasit liga 1 dan 2 musim kompetisi 2023/2024.

“Dengan melibatkan FIFA dan juga JFA, saya optimistis usaha-usaha untuk memulihkan citra wasit kita yang masih dianggap sebelah mata itu akan berhasil,” jelas Erick Thohir.

Pelatihan yang diikuti 25 wasit itu bertujuan memberikan ilmu mengenai cara dan mekanisme dalam penilaian wasit, training wasit untuk asisten wasit Liga 1, sosialisasi laws of the game (LOTG), komite wasit dengan klub Liga 1 dan Liga 2, kursus dan penyegaran instruktur, dan seleksi wasit CI dan CII Putra Putri U-25. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs