Senin, 26 Februari 2024

Putra Jubilee dan Srikandi Seventy Terbaik di Seri Jakarta

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Final DBL Seri DKI Jakarta yang mempertemukan tim putri SMAN 70 Jakarta lawan SMA Jubilee Jakarta di Indonesia Arena, Jumat (17/11/2023). Foto: DBL Indonesia

Tim putra SMA Jubilee Jakarta dan putri SMAN 70 Jakarta menjadi penguasa DBL Seri DKI Jakarta. Babak final disaksikan total 12 ribu penonton di Indonesia Arena.

Dalam final yang digelar Jumat (17/11/2023) tersebut, tim putra Jubilee menjadi jawara usai mengalahkan SMA Bukit Sion dengan skor 53-52.

Nyaris semua pemain Jubilee menyumbang poin di pertandingan ini. Stephen Sundinata mencetak double-double 12 poin dan 12 rebound. Kenneth Leebron Huang mencetak 11 poin, 8 rebound.

Dari kubu Bukit Sion ada Efrael yang menjadi top skor dengan 20 poin, 4 rebound, 4 assist, dan 4 steal.

Sedangkan srikandi Seventy, julukan SMAN 70, menang atas tim putri Jubilee dengan skor 54-43. Gelar ini menjadi yang ketiga bagi Seventy secara beruntun (three-peat), menyusul prestasi serupa pada edisi 2021 dan 2022.

“Tidak gampang meraih gelar ini. Mereka sebagai pelajar banyak berkorban, banyak yang melewatkan jam pelajaran itu sangat berat buat mereka. Tetapi para pemain mau melakukanya dan bisa mencapai three-peat ini,” kata Paul Mario Watulingas pelatih Seventy.

Keira Ammabel Hadinoto kapten tim Seventy dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) putri pada gelaran Seri ibu Kota musim ini. Dia mencetak 14 poin, 5 rebound, 7 assist, dan 5 steal pada laga final.

Sementara itu, Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengaku kagum dan bangga dengan gelaran final Seri Jakarta di Indonesia Arena.

“(Ke depan) harus bisa lebih membawa lebih banyak anak-anak Indonesia untuk merasakan bermain dan tampil di sini (Indonesia Arena),” kata Dito. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Senin, 26 Februari 2024
26o
Kurs