Sabtu, 27 April 2024

Tim Basket Jatim Putra Diharapkan Lolos ke PON XXI/2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
M. Nabil Ketua KONI Jawa Timur (Jatim) saat meninjau persiapan tim basket putra yang akan berlaga di BK PON pada Oktober mendatang. Foto: Humas KONI Jatim.

Tim basket Jawa Timur (Jatim) akan bertanding dalam Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Agenda BK PON akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Aries Herman pelatih tim basket putra Jatim memberikan update tentang situsi di timnya. Ia mengakui bahwa secara permainan memang belum sesuai harapan. Maklum, masa persiapan tim ini baru sepekan.

Oleh karena itu, Aries berusaha mematangkan chemistry antarpemain jelang pelaksanaan BK PON. Selain itu juga memperbaiki kekurangan dalam permainan.

“Secara materi tim ini memiliki peluang, hanya saja persiapan kami memang minim. Untuk saat ini, kami target lolos ke PON dulu,” terang Aries.

Sementara itu, N. Nabil Ketua KONI Jatim hadir menyaksikan pertandingan uji coba melawan Bangka Belitung di GOR Basket Kertajaya, Senin (18/9/2023). Jatim memenangi game ini dengan skor tipis 60-54.

“Mereka sudah digembleng di beberapa tempat. Sekarang TC untuk penyesuaian chemistry, ditambah fisik, kemudian juga kegiatan lain yang mendukung pelaksanaan Pra PON. Mudah-mudahan mereka lolos BK PON ke PON,” harap Nabil.

Dengan sisa waktu dua minggu, Nabil berpesan kepada tim pelatih dan para atlet agar serius dalam melakukan persiapan.

“Jangan sombong atau meremehkan lawan. Siapapun lawan itu adalah tantangan dan harus dilakukan dengan permainan terbaik,” pintanya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs